Keunggulan Ban Tubeless buat Lady Bikers dan Cara Memilihnya

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Sep 11, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    390
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Pernahkah ban motor Anda mendadak kempes saat berkendara di jalur yang sepi? Bagi para pria, ban bocor bukan masalah, mereka bisa memperbaiki sendiri. Sebaliknya, bagi lady bikers, hal itu belum tentu bisa diatasi.

    Itu sebabnya, kehadiran ban tubeless disambut hangat oleh lady bikers. Ban tersebut dikenal tangguh dan awet. Bahkan, ketika ban tubeless bocor, motor Anda masih bisa dikendarai.


    Keunggulan Ban Tubeless

    [​IMG]
    Memiliki banyak keunggulan, termasuk tidak mudah bocor karena kontruksinya kokoh

    Tidak hanya tangguh dan awet, ban tubeless tak menggunakan ban dalam. Jadi, Anda tidak perlu repot mengeluarkan biaya lebih untuk mengganti permukaan ban yang banyak tambalannya. Ban tubeless cenderung kokoh untuk ketebalan dan jenis lapisannya pun berkarakter lebih keras dan kuat.

    Sementara itu, berdasarkan masa pakai, ban tubeless berumur lebih panjang daripada tubetype biasa. Idealnya, umur ban tubeless mencapai 1,5 tahun. Jika motor digunakan untuk aktivitas sehari-hari, usia ban bisa jadi lebih cepat. Lantas, bagaimana mengatasi ban tubeless yang bocor?

    Sama seperti tubetype, ban tubeless pun harus ditambal ketika bocor. Namun, proses penambalan lebih mudah dan cepat. Selain itu, ban tubeless tidak perlu dibongkar dari velg layaknya menambal ban dalam.

    Penambalan ban tubeless bisa memakai karet. Supaya lubang tertutup, karet harus ditekan masuk ke ban. Prosesnya memakan waktu 3-5 menit. Selain karet, bisa juga memakai lem power glue untuk menambalnya. Lem harus dimasukkan ke lubang ban yang bocor, lalu didiamkan beberapa saat sampai kering.

    Tidak hanya itu, ban tubeless memiliki keunggulan berbentuk bulat yang cocok untuk berkendara dengan kecepatan tinggi. Selain itu, gerakan ban tersebut lebih stabil sehingga aman bagi pengendara.

    Keunggulan lainnya, perawatan ban tubeless lebih mudah dibandingkan tubetype. Anda hanya perlu menjaga kualitas velg. Upayakan velg tidak berubah bentuk, misalnya melengkung. Jika velg sampai melengkung, ban tubeless lebih mudah bocor dan rusak. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,150
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    48
    Harganya pasti jauh lebih mahal daripada ban konvensional
    namun tidak khawatir kalau malam-malam bocor jauh dari tukang tambal ban
     
    Budimola likes this.
  3. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    390
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Naahh bener banget tuh broo
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page