Keunggulan Digital Signane AR, Menarik Konsumen Lebih Muda dan Konversi Penjualan yang Lebih Pasti

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by MonsterAR, Dec 13, 2018.

  1. MonsterAR

    MonsterAR Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    E-commerce kini telah menjadi trends bahkan di Indonesia sendiri trends ini sudah berlangsung dengan cukup lama, terlihat dengan menjamurnya marketplace yang dapat memenuhi kebutuhan berbelanja mudah, cepat dan gak buang banyak waktu. Namun, gerai ritel fisik di Oman, menggunakan Digital Signage yang diperkaya teknologi Augmented Reality (AR) untuk menarik pelanggannya untuk datang ke toko.

    Walau di Negara Kesultanan sekalipun, sektor ritel tentu perlu juga untuk berpikir cerdas serta mengadopsi teknologi dan strategi terbaru untuk bisa berkompetisi dalam industri ini. Industri ritel di Oman berkembang pesat dengan sekitar 780.000 meter persegi dari total ruang ritel termasuk dengan semua proyek baru yang akan datang. Diperkirakan bahwa ruang ritel utama akan meningkat sebesar 63 persen pada tahun 2020 dan sektor ini akan menciptakan 54.000 lapangan pekerjaan.

    [​IMG]

    “Satu hal yang tidak dapat ditawarkan oleh situs web eCommerce adalah pengalaman toko fisik yang berbeda di dalam toko. Dengan menggunakan digital signage AR, ritel dapat menawarkan pengalaman multimedia yang tidak hanya akan meningkatkan brand awareness (kesadaran merek) tetapi juga brand loyalty (kesetiaan merek). Konsumen di era digital tidak hanya tertarik pada produk tetapi juga mengutamakan tingkat layanan yang tinggi. Berfokus pada keterlibatan pelanggan sama pentingnya dengan memiliki produk berkualitas tinggi atau visual merchandising,” kata Sharif Rahman, CEO sekaligus International Expo-Consults.

    Sesuai dengan namanya, Digital Signage (papan reklame digital) merupakan layar yang berfungsi untuk menampilkan iklan, video, papan nama, dan materi lainnya yang ingin Anda bagikan dengan pelanggan. Menggunakan digital signage AR membuka banyak opsi bagi pengecer untuk tampilan toko yang dapat membuat perbedaan nyata pada bisnis yang dimilikinya. Karena pada dasarnya, pelanggan sering kali berkeliling mengitari rak, mencari harga dan bahkan ulasan melalui online. Dengan signage dan konten digital yang tepat, toko offline tidak akan mendapatkan perlakuan tersebut dari pelanggan.

    [​IMG]

    Berbagai pilihan solusi yang dapat diberikan oleh digital signage AR begitu luas dan dapat digunakan dalam berbagai cara yang berbeda. Digital signage dapat digunakan untuk menarik pembeli melalui jendela toko dan meningkatkan jumlah perhatian terhadap toko Anda dari pejalan kaki dan pengendara di sekitar toko, meningkatkan brand awareness, menceritakan kisah merek Anda dan banyak lagi.

    Dengan bantuan augmented reality, digital signage AR dapat membantu pelanggan untuk mencoba produk seperti kosmetik dan pakaian. Retailer dapat menyambungkan media sosialnya dengan digital signage dan memperlihatkan ulasan dari pengikutnya di media sosial.

    [​IMG]

    Baca juga: 5 Contoh Sukses Dalam Pemanfaatan Marketing AR

    [​IMG]

    Apapun medianya, teknologi Augmented Reality jelas dapat membawa brand anda ke level selanjutnya. Dapat menarik konsumen lebih mudah, dan konversi penjualan yang lebih pasti.
     
Loading...

Share This Page