Keuntungan Menggunakan Teknologi Plasma

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by raihankhalidah, Feb 17, 2017 at 4:14 PM.

  1. raihankhalidah

    raihankhalidah New Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    AO-TEKNIK – Teknologi plasma dengan cepat menggeser cat plastik primer di berbagai industri dan dengan segera menjadi teknologi pilihan para pelaku bidang industri. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Berbeda dengan cat plastik primer yang hanya dapat digunakan pada material tertentu dan memiliki kegunaan terbatas, teknologi plasma dapat diterapkan pada berbagai jenis material di bidang industri, mulai dari plastik sampai logam. Selain itu teknologi plasma juga memiliki kegunaan lain tidak terbatas pada modifikasi permuakaan. Pada akhirnya hal ini memungkinkan industri untuk memproses beberapa material yang berbeda secara bersamaan.
    [​IMG]
    Tentu saja teknologi plasma memiliki kelebihan lain selain dapat diterapkan pada berbagai material yang berbeda. Setidaknya ada tiga kelebihan yang ditawarkan teknologi plasma hingga membuat pelaku industri tertarik untuk menerapkannya dalam berbagai industri. Kelebihan tersebut adalah:

    Proses yang sederhana. Secara umum, teknologi plasma akan membuat proses menjadi lebih efisien dengan mempersingkat waktu pengerjaan. Selain itu teknologi plasma juga membutuhkan energi yang lebih kecil dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Menggunakan teknologi plasma berarti Anda tidak memerlukan waktu untuk mengeringkan dan curing.

    Aman bagi lingkungan. Bukan rahasia lagi kalau industri merupakan salah satu penghasil limbah yang merusak bumi. Teknolgi plasma merupakan solusi bagi industri yang ingin menjaga lingkungan. Menggunakan teknologi ini berarti mengurangi bahkan sama sekali tidak menggunakan berbagai bahan kimia yang biasa digunakan dalam berbagai tahapan pembuatan dan menghasilkan limbah. Tidak hanya aman bagi lingkungan penggunaan teknologi plasma juga akan meningkatkan keamaan para buruh dan pegawai. Risiko terpapar zat kimia berbahaya menurun bahkan dihilangkan seiring dengan berkurangnya penggunaan bahan kimia dalam proses industri.

    Dapat digunakan berulang kali. Teknologi plasma berarti memanfaatkan wujud benda keempat untuk berbagai kebutuhan mulai dari memodifikasi permukaan sampai memotong juga melakukan pengeleman. Berbeda dengan teknologi yang memanfaatkan bahan kimia dan prosesl secara mekanikal, teknologi plasma secara umum memiliki tingkat konsistensi yang lebih tinggi sehingga bisa digunakan berulang kali.

    Sumber
     
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    210
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page