Keuntungan Pergi ke Sekolah Internasional Yang Ada di DKI

Discussion in 'Education' started by RyanNDI, Jun 30, 2020.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Setiap orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, pasti akan memilih sekolah yang terbaik untuk anak tersebut. Bahkan, ada beberapa orang tua yang menganggap sekolah internasional di Jakarta. Mengapa harus sekolah internasional? Ini karena orang tua percaya bahwa sekolah internasional adalah sekolah terbaik dan unggul jika dibandingkan dengan sekolah lain. Untuk itu di bawah ini, ada beberapa keunggulan dari sekolah internasional itu sendiri. Berikut ini adalah penjelasan untuk Anda.

    Lebih Banyak Pembelajaran Interaktif

    Di sekolah ini Anda diberi ruang yang luas untuk berbicara untuk mengekspresikan isi pikiran. Guru tidak hanya menjelaskan di depan kelas saja, tetapi juga berinteraksi dua arah dengan siswa.

    Tidak ada IPA-IPS

    Sekolah nasional di Indonesia akrab dengan apa yang disebut jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Sosial. Namun, ini tidak berlaku untuk sekolah internasional. Kurikulum rata-rata yang digunakan oleh sekolah internasional adalah International Baccalaureate (IB) dan Cambridge.

    Mahir dalam Bahasa Inggris

    Sesuai namanya, sekolah internasional memiliki proses belajar mengajar yang diwajibkan untuk menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa anak-anak yang bersekolah internasional akan menjadi lebih fasih berbahasa Inggris.

    Mempelajari berbagai bahasa

    Tidak hanya menguasai bahasa Inggris, pergi ke sekolah internasional akan memberi Anda kesempatan untuk belajar bahasa lain. Setelah Anda mempelajari bahasa kedua atau ketiga, Anda akan dilatih untuk sepenuhnya terlibat dalam budaya lain serta memecahkan hambatan bahasa apa pun. Lebih dari itu, ini bukan hanya tentang keterampilan yang dapat Anda peroleh dari berbicara bahasa yang berbeda tetapi juga tentang keterampilan dalam berkomunikasi secara efektif dengan negara lain.

    Peluang Ekspresi

    Beberapa kurikulum yang digunakan oleh sekolah internasional memberikan kebebasan bagi anak-anak untuk memilih kegiatan belajar yang mereka inginkan. Dengan begitu anak akan bisa belajar sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Sekolah internasional pada dasarnya cenderung memberikan kebebasan kepada anak-anak bila dibandingkan dengan sekolah biasa. Sehingga, anak akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berekspresi.

    Peluang karier lebih banyak

    Saat ini ada banyak bisnis yang beroperasi dalam skala global. Oleh karena itu, banyak perusahaan lebih mencari dan memilih individu yang memiliki pengalaman bekerja dengan budaya yang berbeda dan dihadapkan pada berbagai bahasa. Dan siswa yang menghadiri sekolah internasional lebih cenderung memenuhi kualifikasi ini. Dengan ini, ada lebih banyak peluang karir menunggu Anda yang bersekolah di sekolah internasional setelah lulus.



    Sumber
     
Loading...

Share This Page