Keuntungan Pria yang Khitan

Discussion in 'Health & Medical' started by BEIM, May 17, 2016.

  1. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Banyak masyarakat khususnya kaum pria merasa takut jika sunat dewasa / khitan dewasa akan menurunkan kemampuan penis mereka saat berhubungan intim. Padahal kalaupun terjadi penurunan performa atau sensitivitas pada kemaluan, ini tidak sebanding dengan besarnya manfaat yang didapat dari prosedur sirkumsisi itu sendiri.

    Anda masih belum percaya? Berikut ini beberapa manfaat sunat dewasa yang dapat diperoleh :
    1.Risiko kanker kecil

    Terlepas dari soal hubungan ranjang, sirkumsisi juga diketahui menurunkan risiko kanker penis dan prostat pada pria. Sebab foreskin atau kulup yang diangkat saat sunat rentan menjadi tempat berkumpulnya bibit penyakit seperti HPV, yang dapat memicu pertumbuhan kanker.

    2.Ereksi lebih lama

    Sebuah riset dari Turki mengungkap, sirkumsisi dapat memperlambat orgasme. Dari percobaan yang mereka lakukan, pria yang sudah disunat rata-rata bisa mempertahankan ereksinya 20 detik lebih lama ketimbang sebelum mendapatkan tindakan sirkumsisi.

    Meskipun perbedaannya sedikit, peneliti menegaskan bahwa persoalannya bukan pada lama tidaknya ereksi didapatkan, tetapi lebih kepada manfaat sirkumsisi untuk mengatasi ejakulasi dini.

    3. Mempermudah orgasme istri

    Dalam sebuah riset yang dilakukan di Denmark dikatakan wanita yang menikahi pria yang sudah dikhitan lebih sering mengalami gangguan dalam hubungan intim, salah satunya sulitnya mencapai orgasme.

    Kendati begitu, hal ini bukan berarti setiap wanita lebih memilih pria yang tidak dikhitan, karena kembali lagi itu berkaitan dengan preferensi pribadinya. Namun bagi sebagian wanita, kemaluan pria yang sudah disunat justru memberikan sensasi yang lebih tinggi sehingga mempermudah orgasme.

    4. Aman dari serangan infeksi seksual

    Di samping kanker, risiko serangan infeksi menular seksual seperti HIV juga berkurang setelah dikhitan. Kendati masih dalam tahap penelitian, sejumlah peneliti menduga ini karena kulup penis lebih rentan sobek saat bercinta. “Jadi virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh lewat bagian kulit itu. Kalau tidak karena lipatan pada kulup juga bisa menjadi tempat yang baik untuk tumbuhnya berbagai jenis bakteri dan virus,” jelas peneliti.
     
    Last edited by a moderator: May 17, 2016
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    sama" gan,,semoga bermanfaat :)
     
  4. edgar

    edgar Guest

    Mungki salah satunya bersih dan tidak ada bakteri yang tertinggal di selah kemaluan
     
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Sunat itu sehat dan banyak manfaatnya, baik untuk pria itu sendiri maupun pasangannya.
     
Loading...

Share This Page