Keuntungan Punya Toko Online Untuk Bisnis

Discussion in 'General Discussion' started by saranggrosir, Jun 1, 2016.

  1. saranggrosir

    saranggrosir Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Di jaman sekarang yang serba gadjet koneksi internet dianggap salah satu fasilitas yang sangat menguntungkan oleh sebagian orang. Jalinan komunikasi lebih mudah,murah,efisien dan juga tidak terbatas ruang dan waktu.

    Demikian juga dengan dunia bisnis. Peluang bisnis sangat terbuka lebarmelalui dunia internet. Kita bisa bebas mempromosikan produk kita dan juga kita mempunyai kesempatan mendapatkan segmen pasar yang sangat luas,tanpa batas, bahkan sampai mancanegara. Kia dapat melakukan komunikasi, penawaran, serta penjualan denga pembeli cukup hanya dengan komunikasi menggunakan gadjet. Lebih menghemat tenaga dan tentunya biaya. Nah, untuk melakukan itu semua tentunya kita membutuhkan wadah atau etalase digital untuk review produk kita bukan ??? Nah itulah fungsi toko online. Nah, kali ini saya akan berbagi artikel mengenai Keuntungan Memiliki Website Toko Online Untuk Bisnis.

    1. Lebih Professional dan Terpercaya

    Dengan adanya anda memiliki toko online sendiri, maka bisnis anda akan terlihat profesional di mata calon konsumen anda. Selain itu, secara tidak langsung anda sudah memberi kemudahan kepada calon pembeli anda jika mereka ingin melihat review produk anda. Hal itu akan menimbulkan kepercayaan terhadap konsumen anda, tentunya itu akan sangat berpengaruh terhadap hasil konversi penjualan produk anda. Dan yang pasti, situs anda akan dilihat beda dan dianggap lebih professional daripada anda berjualan menggunakan akun salah satu situs marketplace yang notaben nya sekarang banyak sekali bertebaran di Internet.

    2. Modal Relatif Kecil

    Jika di bandingkan dengan toko offline,menurut saya membuat toko online jauh lebih hemat di bandingkan harus sewa toko. Jika anda sewa toko, pertahun anda pasti kehilangan biaya sewa yang terbilang tidak sedikit. Tapi dengan toko online,anda cukup bermodal kurang lebih 350.000 untuk keep domain hosting. dan cukup menyiapkan dana pertahun kurang lbih 250.000 aja untuk sewa hosting. Murah kan ???

    3. Tidak Perlu Memiliki Produk Sendiri

    Jika anda membangun usaha Offline, maka anda akan perlu barang/produk untuk di pajang di etalase toko bukan ?? semakin banyak produk,semakin banyak juga peluang akan terjual, tapi semakin banyak pula modal yang di butuhkan.

    Jika anda bisnis atau berjualan dengan website Toko Online, maka anda tidak harus menjadi stockis atau harus memiliki produk banyak. Anda bisa menjalankan bisnis online anda dengan sistem Dropship. Bahkan banyak toko online ternama di indonesia,mereka tidak menjual produk sendiri,tetapi mereka memanfaatkan sistem konsinasi, TJ (Titip jual) atau sistem Dropship dari Distributor-Distributor. Jika dirasa saling menguntungkan,kenapa tidak ????

    4. Tidak Harus Membutuhkan Karyawan.


    Fleksibelitas waktu dan tempat dalam berbisnis online tidak mengharuskan anda mempunyai karyawan yang harus stanby untuk mengawasi toko atau menunggu calon pelanggan. Semua bisa anda handel sendiri dalam satu genggaman,yaitu melalui ponsel anda. Tetapi jika bisnis anda semakin bertambah besar di dunia online,tidak menutup kemungkinan anda juga harus merekut seorang Customer Service untuk mempermudah kerja anda.

    5. Segmen Lebih Luas

    Dengan anda mempunyai toko online, anda berkesempatan untuk menawarkan produk anda kepada semua pengguna internet di seluruh Indonesia ., bahkan Dunia …, Hebat bukan ???

    6. Hemat Biaya Promosi

    Anda tidak perlu lagi menyiapkan dana untuk promosi yang besar, misalnya untuk pesan Banner, brosur, pasang pamflet dan lain sebagainnya. Anda cukup rajin share produk anda di berbagai jejaring sosial saja, saya rasa itu sudah cukup efektif untuk menjaring calon konsumen.

    7. Transaksi Nonstop

    Jika penjualan anda menghasilkan konversi yang sangat banyak, anda bisa menerapkan sistem “buka 24 jam”. Tentu saja anda harus menyiapkan Operator atau CS untuk bekerja shift malam. Saya ambil contoh penjual pulsa online. Mereka melayani pembelian 24 jam, dan itu tentunya menghasilkan keuntungan tersendiri bukan bagi anda ???

    8. Lebih Aman Pastinya


    Bayangkan jika anda cukup mengandalkan berjualan di market place,tiba-tiba saja market place itu situsnya tutup. Secara otomatis akun anda juga ikut hilang,dan pastinya pelanggan anda akan kehilangan jejak anda. Jika anda mempunyai toko online sendiri, hal itu tidak akan pernah terjadi dengan anda.

    9. Peluang Untung Lebih Besar


    Tujuan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar besarnya. nah seperti yang sudah saya utarakan diatas,dengan biaya promo,modal produk dan juga sewa dan pembuatan toko online yang lebih murah, di harapkan kita bisa memperoleh margin untung lebih besar.

    Kesuksesan bisa anda raih dan anda realisasikan, itu semuanya tidak luput dari bagaimana anda ulet, tekun, dan abar dalam menjalaninya. Selalu mengutamakan kejujuran dalam bertransaksi. Jika anda bisa menjalani itu semua, bukan suatu hal yang mustahil anda bisa kaya rasa dari menjalankan bisnis online. Anda berminat mencoba ????
    Sumber : Referensi Usaha
     
  2. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,173
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  3. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bisa menjadi reseller, agen, dropshipper
     
  4. khoirunisa

    khoirunisa Member

    Joined:
    Jun 1, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    punya toko online tapi belum diurus berhubung kualitas foto produk kurang jadi males deh
     
  5. batikhush

    batikhush Member

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    keuntungan buka toko online banyaak yaa
     
  6. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,089
    Likes Received:
    1,046
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Situs penyedia produk online > Toko online.

    Anda nggak perlu memikirkan punya domain atau pikir hosting semenjak dimana-mana tersedia bursa online seperti: bukalapak, olx, dan sebagainya. Juga, review dari produk itu sendiri menjadi nilai beli. Bila kurang cukup, anda bisa meluncur go international dengan eBay dan Amazon.

    Edit:
    https://www.shopify.co.id/ menjawab seluruh solusi penjualan toko online yang diperlukan. Popular nasional dan internasional. Zero-Technical-Skill required.
     
    wrep17 likes this.
  7. lukman hakim

    lukman hakim Member

    Joined:
    Jun 1, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    saya mau juga nih buka toko online,mau coba siapa tau mujur.saya mau buka toko online furniture kalo ada yang butuh call me za *ketawa3*
     
  8. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    yang saya suka dari toko online tu jangkauan pasarnya yang sangat luas
     
  9. Si Raja

    Si Raja Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    856
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    sekarang sudah banyak saingan dalam berbisnis toko online..
     
  10. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,089
    Likes Received:
    1,046
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Banyak memang benar tapi banyak dari mereka belum tahu bagaimana meningkatkan potensinya.
     
Loading...

Share This Page