Khasiat Buah Anggur Yang Belum Kamu Ketahui

Discussion in 'Health & Medical' started by amhad firdaus, Nov 11, 2015.

  1. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Anggur
    merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung. Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

    Tanaman ini sudah dibudidayakan sejak tahun 4000 SM di Timur Tengah.Akan tetapi, proses pengolahan buah anggur menjadi minuman anggur baru ditemukan pada tahun 2500 SM oleh bangsa Mesir. Hanya beberapa waktu berselang, proses pengolahan ini segera tersebar luas ke berbagai penjuru dunia, mulai dari daerah di Laut Hitam, Spanyol, Jerman, Perancis, dan Austria. Penyebaran buah ini berkembang samakin pesat dengan adanya perjalanan Colombus yang membawa buah ini mengitari dunia.

    Beritkut Ini Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan

    • Menurunkan berat
    Buah anggur juga mampu menjadi teman untuk anda dalam berdiet. Anggur mempunyai sedikit kalori yakni hanya 67 kalori per 100 gramnya. Selain daripada itu, buah anggur mempunyai banyak kandungan air dan juga serat yang bagus untuk mengatasi rasa lapar dan menjadikan Anda lebih cepat merasa kenyang.

    • Mencegah kanker
    Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia. Anda bisa mencegahnya dengan memakan buah anggur. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalam anggur terbukti bisa mencegah kanker dan juga mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh.

    • Meningkatkan daya ingat
    Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi anggur bisa meningkatkan daya ingat. Beberapa kandungan yang ada dalam buah anggur mampu meningkatkan daya ingat dan menjadikan anda tidak mudah merasa lupa.

    • Menjaga kesehatan mata
    Mata adalah salah satu bagian yang paling penting dalam tubuh. Anggur mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi yang mana kandungan itu mampu menjaga kesehatan mata dan juga mencegah resiko penyakit katarak.

    • Mencegah penyakit jantung
    Anggur mempunyai kandungan polyphenol dan juga flavonoid misalnya quercetin yang bagus untuk mencegah penyakit jantung. Mengkonsumsi anggur juga mampu menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh.

    • Mencegah konstipasi
    Anggur bisa anda olah menjadi jus anggur guna mencegah konstipasi. Tak hanya kandungan serat, anggur juga mampu membantu pergerakan dalam usus dan juga menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan produksi enzim.

    • Meningkatkan kekebalan tubuh
    Anggur yang mempunyai kandungan antioksidan ternyata ampuh untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Antioksidan dalam anggur juga mampu meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh sehingga anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

    Moga Bermanfaat Den & Jeng Informasinya >>>SALAM SEHAT<<<

    SUMBER
     
    lasealwin likes this.
  2. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    950
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Buah favorit anak ane nih,,cuma sayang mahal :D
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Mantap.
    Anggur emang salah satu herbal sayang harganya agak sedikit mahal.
    Menjaga daya tahan tubuh itu penting apalagi bisa menjaga kesehatan jantung. Manfaatnya yang luar biasa dapat diperoleh jika selalu rutin dikonsumsi.

    Alam telah menyediakan yang terbaik untuk kita manusia sudah seharusnya kita menjaga, memelihara dan melestarikan alam untuk anak cucu.
    Terimakasih
     
  4. felishabikrum15

    felishabikrum15 Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    buah yang termasuk jenis berry emang banyak manfaatnya :rolleyes: tapi saya lebih suka stroberry, asem manis gimana gitu :D thanks infonya *bagus*
     
Loading...

Share This Page