Khasiat Kencur Untuk Asam Urat

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Oct 23, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    336
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang akan menyerang persendian sehingga bagi penderitanya akan kerap merasakan nyeri pada sendi, akan timbul kemerahan pada bagian sendi yang akan sakit, hingga akan timbul pembnegkakan. Penyakit asam urat ini dapat terjadi pada semua persendian namun pada umumnya sering dirasakan pada bagian jari tangan, pergelangan kaki, lutut, serta jari kaki. Penyakit asam urat ini identik sebagai penyakit prang tua karena biasanya suka diderita oleh orang yang sudah berumur.

    Namun pada zaman sekarang ini sudah tidak berlaku lagi, karena sudah mulai banyak orang yang secara usia masih muda namun sudah terkena penyakit asam urat. Timbulnya rasa sakit pada sekitar persendian diakibatkan oleh tusukan kristal-kristal yang terbentuk di persendian. Kristal-kristal ini merupakan endepan zat asam urat yang menumpuk dan akan mengeras. Oleh karena itu, biasanya penderita penyakit asam urat dianjurkan untuk mengurangi asupan makanan yang bisa menyebabkan kenaikan asam urat seperti jeroan, daging merah dan yang lainnya.

    Bagi Anda sendirinya tentunya tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini, karena kencur ini banyak sekali digunakan untuk pengobatan tradisional, karena bahan yang terkandung didalamnya sangatlah efektif dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam yaitu seperti penyakit asam urat. Kencur atau dnegan bahasa lainnya kaempferia galanga 1 yaitu salah satu jenis tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama karena kencur ini mempunyai manfaat untuk kesehatan.

    Dimana kencur ini sangat familiar sejak dulu karena didalamnya terkandung banyak khasiat. Dengan rasanya khas yakni manis dan segar yang akan emmbuat banyak orang suka dengan jamu yang satu ini. Sehingga manfaat yang diperoleh oleh kencur untuk menurunkan kadar asam urat didalam darah, serta meredakan rasa nyeri akibat dari penyakit asam urat.

    Dibawah ini ada cara membuatnya yaitu :
    • Pertama siapkan dulu kencur sebanyak 1 ons kencur, 1 ons beras, 1 ons jahe
    • Kemudian semua bahan tersebut di tumbuk terlebih dahulu
    • Kemudian rebus bahan yang sudah ditumbuk tadi dengan tambahan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas
    • Lalu Anda bisa meminum air rebusan tadi setelah dingin dengan tambahan perasan air jeruk nipis dan madu sebanyak 2 sendok makan
    • Setelah itu, konsumsilah ramuan kencur tadi sebanyak 2 kali minum pagi dan sore
     
Loading...

Share This Page