Khasiat Konsumsi Susu Bagi Remaja

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 21, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Khasiat Konsumsi Susu Bagi Remaja – Remaja, tingkatan yang lebih tinggi dari anak anak. Meski kebutuhan pada remaja banyak yang sudah memenuhi, namun konsumsi susu untuk remaja perlu dilakukan secara rutin.

    [​IMG]

    Susu murni yang masih segar memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Hal tersebut dikarenakan belum banyak proses yang menyebabkan hilangnya kandungan di dalam susu. Susu murni biasanya memiliki pH antara 6,5-6,7. Untuk mengukur pH susu dapat menggunakan pH meter.

    Banyak remaja yang mengkonsumsi susu, namun banyak pula remaja yang telah melupakan susu yang biasa dikonsumsi. Ketika masih anak anak, konsumsi susu pasti rutin dilakukan, hal ini dikarenakan kebutuhan protein dalam tubuh harus dipenuhi.

    Semakin beranjak dewasa, seseorang biasanya akan melupakan kegiatan meminum susu karena kesibukan tertentu. Rutinlah dalam mengkonsumsi susu, dengan kebiasaan tersebut, beberapa khasiat akan didapatkan diantaranya adalah :

    1. Baik untuk tulang

    Susu banyak mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Satu gelas susu mengandung 300 mg kalsium, sedangkan untuk seorang remaja membutuhkan 1300 mg kalsium. Ada ΒΌ kalsium yang masuk ke dalam tubuh setiap meneguk 1 gelas susu. Dengan mengkonsumsi susu secara rutin perharinya kebutuhan kalsium tersebut dapat terpenuhi.

    Selain itu, kandungan kalsium baik untuk menguatkan tulang agar tidak terjadi osteoporosis atau pengeroposan tulang pada usia lanjut.

    2. Mencegah penyakit

    Vitamin D yang terkandung dalam susu dapat membantu mencegah beberapa penyakit seperti diabetes, dan penyakit jantung. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan meningkatnya lemak pada perut dan menyebabkan penyakit yang parah.

    3. Menghilangkan stress

    Seorang yang mengalami premenstruasi syndrome biasanya akan merasa stress. Disinilah kandungan dalam susu bekerja. Dengan mengkonsumsi susu dapat membantu mengurangi stress tersebut. Selain itu, kandungan yang ada dapat berubah menjadi energi yang baik untuk meningkatkan aktifitas.

    4. Sumber vitamin

    Vitamin A dan B baik untuk kesehatan mata dan kulit. Selain itu, kandungan tersebut dapat membantu mencegah rabun di usia senja. Resiko kanker dapat diturunkan dengan mengkonsumsi susu secara rutin.

    5. Mencerahkan kulit

    Konsumsi susu dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Bagaimana bisa ? bisa saja, hal tersebut dikarenakan kandungan pada susu dapat membantu mencerahkan kulit. Bukan hanya dengan mandi susu, namun juga dengan meminumnya.
     
  2. Rinto85

    Rinto85 New Member

    Joined:
    Mar 20, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    selain enak banyak juga khasiatnya ya hehe
     
Loading...

Share This Page