Khasiat Lidah Buaya Hilangkan Bekas Jerawat

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Mar 19, 2016.

  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Khasiat Lidah Buaya Hilangkan Bekas Jerawat

    Di dalam lidah buaya, terdapat beberapa kandungan yang sangat ampuh untuk mengatasi wajah berjerawat. Lidah buaya bukan hanya dipakai sebagai obat penghilang jerawar, tapi ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai Obat Penghilang Bekas Jerawat yang ampuh. Beriktu ini adalah beberapa kandungan di dalam lidah buaya yang sangat berkhasiat dalam mengobati jerawat :
    • Antibakteri, bermanfaat untuk mencegah bakteri agar tidak menginfeksi luka pada jerawat, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.
    • Anti-jamur, dapat mengurangi peradangan.
    • Magnesium laktat, mengurangi ruam/ gatal-gatal pada jerawat dan dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
    • Terdapat zat yang mampu mengurangi kelebihan minyak dan kotoran pada kulit, yang dapat mencegah pembentukan jerawat baru. Zat ini juga mampu mengurangi ukuran nodul, sehingga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat pembengkakan.
    • Antrakuinon, komponen yang terdapat dalam gel lidah buaya ini bermanfaat dalam proses pemulihan luka yang ditimbulkan akibat jerawat, dengan meregenerasi kulit, sehingga memudarkan noda hitam bekas jerawat.
    • Saponin seperti giberelin, mannans, dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, termasuk bakteri propioni, bakteri yang dapat menyebabkan jerawat parah.
    • Asam salisilat, dapat membantu menghilangkan blackhead dan whitehead, juga membantu menyeimbangkan pH kulit.
    Cara Pemanfaatan Lidah Buaya Untuk Bekas Jerawat

    Setiap jerawat selalu meninggalkan bekas yang sulit hilang, dan itu merupakan masalah yang mengganggu bagi banyak orang, terutama remaja. Tapi dengan memanfaatkan lidah buaya, bekas jerawat yang sulit hilang bisa teratasi secara alami.

    Berikut ini adalah cara pemanfat lidah buaya untuk hilangkan bekas jerawat :
    • Bersihkan wajah
    • Pilih lidah buaya yang segar (belum layu)
    • Patahkan di bagian tengahnya kemudian pencet hingga keluar gel
    • Usapkan gel tersebut ke wajah
    • Diamkan selama 10-15 menit
    • Bilas wajah dengan air bersih
    • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
    Itulah khasiat lidah buaya dan cara pemanfaatan nya untuk mengobati bekas jerawat.

    Ini adalah artikel pertama saya di forum ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.
     
  2. Salsabila Putri

    Salsabila Putri Member

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    71
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    setahu saya cuman buat nyuburin rambut..banyak juga manfaatnya
     
  3. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Emang sih awalnya lidah buaya dikenal untuk penyubur rambut, tapi ternyata lidah buaya juga bisa bermanfaat untuk teapi pengobatan lain nya.
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sekarang lidah buaya menjadi salah satu bahan komoditi pertanian yang diolah menjadi berbagai bahan pangan...! Salah satunya adalah jelly...!
     
  5. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Nanti rambut di wajah jadi subur gak? Kan di wajah ada rambut halusnya...
     
  6. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    893
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    apa tidak lengket diwajah kalau hilangkan jerawat pakai lidah buaya ??
     
  7. kumishitam

    kumishitam Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    lidah buaya enak di makan hahaa
     
  8. Reni Julianti

    Reni Julianti Member

    Joined:
    Mar 12, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    biasanya lidah buaya kan cuma buat rambut. kenapa bisa ngilangin jerawat, emang sudah teruji klinis apa hasilnya? nanti yang ada wajah pada lengket gara gara lidah buaya
     
  9. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    tentu saja sudah teruji, buktinya kandungan dalam lidah buaya sudah terungkap ampuh atasi jerawat.
     
  10. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Tentu saja lengket, namanya juga lidah buaya, ya pasti lengket :D
     
  11. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    walaupun di wajah ada rambut halusnya, tpi gak bakalan tumbuh lebat kokk,...
     
  12. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    memang sangat berkhasiat yah,...
     
  13. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    bahkan ada juga yg bikin jusnya buat dijadikan obat sinusitis :cool:
     
  14. itaoktavian

    itaoktavian Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Ada yang udah pernah coba belom sebelumnya? Penasaran hasilnya. Hahahaha :D
     
  15. Imampras

    Imampras Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    90
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Itu merata atau pas bekas jerawat aja mas
     
  16. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    cukup usapkan ke wajah yg ada bekas jerawatnya saja
     
  17. Imampras

    Imampras Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    90
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Oke mas, makasih infonya
     
  18. rama10

    rama10 Member

    Joined:
    Feb 22, 2016
    Messages:
    81
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    wah bagsu tuh tapi apa ga ngamuk tuh buaya klo lidahnya di potong wkwkw:D
     
  19. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Bener gak tuh, secara kan lidah buaya terkenal menghitamkan dan menyuburkan rambut???
     
  20. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    677
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Yup betul. Lidah buaya mampu menghitamkan dan menyuburkan rambut. Kalaupun ada temuan lain untuk obat jerawat. Saya juga belum paham..
     
Loading...

Share This Page