Khasiat Limau Untuk Penderita Encok

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Jan 17, 2019.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    499
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Makanan Sehat Untuk Penderita Encok

    Rasa sakit yang timbul akan terus bertambah dan semakin parah jika penyakit encok ini dibiarkan. Apabila kondisi dari penyakit encok tersebut sudah parah, biasanya dokter akan memberitahukan bahwa anda terkena komplikasi dan harus melakukan tindakan operasi untuk mengatasi penyakit encok tersebut. Agar penyakit encok ini tidak semakin parah, berikut ini kami berikan beberapa daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Encok, diantaranya :

    1. Apel

    Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang enak untuk dimakan. Kandungan gizi dan nutrisi yang begitu lengkap membuat buah apel ini direkomendasikan oleh para pakar gizi. Tidak hanya itu saja, buah apel ini juga mampu membantu mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit encok.

    Apel sendiri mengandung malic acid yang dipercaya dapat menetralkan asam urat yang menyebabkan timbulnya penyakit encok. Disarankan bagi penderita penyakit encok agar mengkonsumsi minimal 1 buah apel setiap harinya.

    2. Limau

    Sudah pernah dengan nama makanan yang satu ini ? Ternyata limau ini menjadi salah satu makanan yang dapat membantu menyembuhkan penyakit encok. Karena, kandungan vitamin C yang ada di dalam limau ini mampu mencegah dan menyembuhkan rasa sakit pada persendian dengan cara menguatkan jaringan penghubung. Selain itu, kandungan asam sitrat yang ada di dalam limau dapat membantu melarutkan asam urat.

    3. Ceri

    Ceri merupakan buah yang juga dinyatakan sebagai makanan yang dapat mengatasi penyakit encok. Untuk sebagai langkah awal, anda dapat mengkonsumsinya mulai dari 20 buah ceri setiap harinya. Untuk selanjutnya, anda cukup mengkonsumsi 10 buah ceri dalam sehari untuk berjaga-jaga.

    4. Pisang

    Buah yang identik dengan warna kuning ini sangat cocok dikonsumsi bagi penderita encok. Dalam sehari, penderita penyakit encok dapat mengkonsumsi buah pisang sebanyak 8-10 buah. Selain rasanya yang enak dan lezat, buah pisang ini juga ternyata sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

    5. Jus Sayuran

    Mungkin kebanyakan orang takut ketika mendengar bahwa dirinya terkena penyakit encok. Dan juga terkadang mereka takut untuk mengkonsumsi sayuran karena akan dapat memperburuk kondisi dari penyakit encoknya. Namun, banyak yang menyarankan bahwa untuk mengatasi penyakit encok ini dapat dengan menggunakan jus sayuran.

    Jus sayuran sendiri dapat dikatakan sangat efektif untuk mengatasi penyakit encok. Anda dapat membuat jus sayuran yang terdiri dari wortel, bit, dan juga ketimun yang dijadikan satu dan kemudian diblender. Minimal anda harus memenuhi asupan sebanyak 500 ml jus sayuran ini dalam sehari.

    6. Cara Lainnya

    Tidak hanya itu saja, coba juga untuk menghindari makanan yang dapat memproduksi purin dan asam urat seperti teh, kopi, daging, telur, ikan, tepung putih, makanan yang digoreng, atau makanan olahan.

    Anda juga dapat membantu meredakan rasa sakit dan nyeri dengan menggunakan kompres es pada persendian yang sakit pada malam hari. Anda juga harus bisa mengontrol stress, menghirup udara segar, dan berolahraga di luar ruangan.
     
Loading...

Share This Page