Khasiat Minum Air Timun

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 24, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Khasiat Minum Air Timun – Air timun merupakan campuran antara air dengan timun yang telah di iris tipis. Keduanya memiiki kandungan yang sama sama baik, jadi air timun ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

    [​IMG]

    Cara untuk membuat air timun ini sangat mudah, hanya dengan mengupas bagian terluar timun. Pengupasan dilakukan, untuk mengantisipasi adanya pestisida. Seteah dikupas, timun dicuci hingga bersih. Iris timun tipis, setelah itu masukan dalam botol air minum berserta dengan air yang ada. Masukan dalam lemari pendingin dan biarkan hingga semalaman.

    Air timun ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini adalah beberapa khasiat yang ada dalam air timun. Diantaranya adalah :

    1. Menjaga kesehatan kulit

    Meminum air timun dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan timun memiliki banyak kandungan air yang dapat membantu melembabkan kulit. Selain itu, air juga merupakan komponen yang baik untuk melembabkan kulit. Untuk mengurkur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

    Air timun juga dapat membantu menghilangkan jerawat karena vitamin B5 serta dapat membuat kulit lebih bersinar dan kenyal.

    2. Mencegah penuaan

    Radikal bebas dapat dicegah dengan antioksidan. Antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan rusaknya jaringan sel kulit. Ada juga kandungan beta-karoten, vitamin C, dan berbagai mineral seperti mangan yang membantu mencegah penuaan dini.

    3. Menjaga tekanan darah

    Timun dapat membantu menjaga tekanan darah. Tekanan darah yang tinggi dikarenakan memiliki sodium yang tinggi. Konsusmi air timun dapat membantu menurunkan kadar sodium yang tinggi dalam tubuh. Dengan begitu maka tekanan darah dapat terkontrol.

    4. Detoksifikasi

    Meminum air timun dapat membantu mengeluarkan racun racun dalam tubuh. Racun akan keluar tubuh bersama urin ataupun keringat.

    5. Menurunkan berat badan

    Air timun dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Jika haus ataupun lapar, konsumsi air timun membantu membuat perut menjadi lebih kenyang.

    6. Mencegah kanker

    Flavonoid fisetin yang terkandung dalam air timun dapat membantu melawan pertumbuhan kanker dalam tubuh.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Luar biasa ya, kalau saya lebih senang langsung dimakan utuh, karena jadi ga enak kalau di buat jus
     
  3. HermanFaiber

    HermanFaiber Member

    Joined:
    Sep 18, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kalau mau enak dibuat jus, kasih gula dikit enak ko
     
Loading...

Share This Page