Kiat Agar Bisnis Online Anda Dipercaya Konsumen

Discussion in 'General Business' started by antonwidawan, Apr 26, 2018.

  1. antonwidawan

    antonwidawan New Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini membuat berbagai macam aktivitas bisa dilakukan dengan lebih mudah, pasalnya berbagai bentuk teknologi canggih telah banyak membantu aktivitas yang biasa kita lakukan. Internet, bentuk teknologi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat karena hampir segala aktivitas yang Anda lakukan sehari - hari telah menggunakan teknologi internet, bahkan internet telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern.

    Teknologi internet sendiri telah memberikan pengaruh yang begitu besar hampir di dalam semua bidang, seperti misalnya di bidang bisnis di mana Anda kini telah bisa menjalankan bisnis secara online melalui internet. Dari bisnis modal besar sampai bisnis online modal kecil ini memang semakin diminati terutama oleh generasi muda sebab bisnis yang dilakukan secara online akan menawarkan banyak keunggulan. Meskipun demikian, tentu saja Anda harus bekerja keras untuk bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis online, salah satunya adalah membuat bisnis online Anda dipercaya oleh konsumen.

    Kiat Agar Bisnis Online Anda Dipercaya Konsumen

    1. Buka Jalur Komunikasi di Berbagai Media

    Meskipun bisnis online memungkinkan Anda untuk tidak bertemu langsung dengan para konsumen, namun Anda tetap perlu untuk menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan mereka agar bisnis Anda lebih dipercaya. Untuk itu Anda bisa membuka jalur komunikasi di berbagai media seperti misalnya email, telepon, hingga sosial media agar konsumen mudah untuk menghubungi Anda.

    2. Berikan Respon Yang Cepat

    Seperti yang telah Anda ketahui bahwa setiap orang yang berbelanja secara online tentu saja menginginkan kecepatan dan kepraktisan, oleh karena itulah maka Anda harus memberikan respon yang cepat pada saat ada konsumen yang mengajukan pertanyaan. Apabila Anda tidak cepat dalam memberikan respon maka bukan tidak mungkin konsumen tersebut akan beralih kepada penjual yang lain.

    3. Dengarkan Keluhan dan Saran Konsumen

    Sebuah bisnis tentu saja tidak akan lepas dari berbagai macam kekurangan, oleh karena itu Anda harus siap apabila sewaktu - waktu Anda mendapatkan keluhan dan saran dari konsumen. Anda tidak boleh mengacuhkan keluhan dan saran tersebut, namun dengarlah dengan sabar, dengan demikian maka Anda akan bisa belajar dari kesalahan tersebut dan memperbaikinya di masa yang akan datang.


    4. Tunjukkan Testimoni Yang Positif

    Testimoni merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis, Anda bisa menunjukkan testimoni yang positif dari para konsumen yang merasa puas setelah membeli produk Anda. Untuk itulah maka Anda harus menunjukkan testimoni yang positif agar bisnis online Anda lebih dipercaya oleh konsumen, Anda bisa menampilkan testimoni dalam bentuk teks ataupun video.

    5. Berikan Informasi Produk Yang Akurat

    Bisnis online shop akan memungkinkan Anda untuk tidak bertatap muka langsung dengan konsumen sehingga Anda harus memberikan informasi produk yang Anda jual dengan tujuan agar para konsumen tidak mengalami kebingungan dalam membeli produk. Anda harus memberikan informasi yang akurat mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari produk yang Anda jual kepada konsumen.

    Apabila Anda ingin mendapatkan kepercayaan dari konsumen, maka Anda bisa menerapkan beberapa cara yang telah disebutkan di atas.
     
  2. gerhana

    gerhana Member

    Joined:
    Apr 25, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Nah ini bener banget, soalnya kritik dan saran dari konsumen itu sangat penting bagi kesuksesan sebuah usaha
     
  3. Hari Harjono

    Hari Harjono New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Setuju banget, kita wajib membuat Repeat order yang tinggi, karena Pelanggan adalah aset paling berharga, jangan asal dalam melayaninya
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    879
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul pak, kalau pelanggan repeat order itu, artinya orderanya akan terus dan terus sepanjang kita bisa menjaga kepercayaan pembeli dengan maksimal dan pastinya cepat respon
     
  5. cincincouple

    cincincouple New Member

    Joined:
    Apr 30, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    mantapppp,,, selanjutnya baru urus testimoni yang uptodate,
     
  6. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    kadang ada yang rela membayarorang untuk memberikan testimoni positif pada produknya
     
Loading...

Share This Page