Kiat Memilih Kosmetik Bagi Remaja Putri

Discussion in 'Health & Medical' started by suhendra, Mar 12, 2013.

  1. suhendra

    suhendra New Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Penting untuk dimengerti dan dipahami bahwa tidak semua kosmetik itu aman bagi kulit remaja, baiknya sista kenali dulu apa bahaya yang bisa ditimbulkan bila salah menggunakannya, terutama bagi para remaja putri yang masih hijau tentang masalah kosmetik.

    Berbagai iklan produk kosmetik baik di media cetak maupun elektronik juga ikut andil 'membius' para remaja putri, agar tak salah menggunakan kosmetik, ada beberapa hal yang harusnya dipertimbangkan oleh sista:

    Tips Memilih Kosmetik Bagi Remaja Putri

    1. ketahui terlebih dahulu jenis kulit sista
    2. pilih jenis pembersih atau cleansing yang lembut dan sedikit mengandung alkohol
    3. lebih aman memilih produk kosmetik tanpa pewangi dan tidak mengandung bahan allergen(bahan yang bisa bikin alergi)
    4. gunakan riasan setipis mungkin
    5. jangan simpan kosmetik terlalu lama
    6. bila sista berkulit sensitif, lakukan tes kulit sebelum membeli kosmetika
    7. hentikan pemakaian bila timbul reaksi kulit

    Perawatan wajar bagi kulit remaja:

    1. membersihkan kulit dari kelebihan sebum,keringat,debu dan kotoran dengan mencuci muka minimal 3xsehari
    2. hindari pakai pelembab bila kulit sista berminyak
    3. tidak perlu memencet atau memegang jerawat

    Sebagai remaja putri, sista harus lebih cermat dalam memilih kosmetik yang aman dan sehat bagi kulit kita, jangan samapai gara-gara kosmetik yang tidak tepat bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehataan.

    Memilih kosmetik yang benar, berarti menyelamatkan kulit sista dari berbagai macam masalah.Apalagi bagi remaja, banyak hal yang harus di perhatikan
     
  2. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Putri saya masih kecil banget

    Putri saya masih kecil banget jadi belum bisa pakai kosmetik, menunggu remaja dulu. *mosking*
     
  3. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau untuk remaja putra ada

    Kalau untuk remaja putra ada gak ? *ROFL*
     
  4. suhendra

    suhendra New Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    cayun wrote:

    hehe.. coba baca pria pakai pelembab masgan..
     
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Quote:

    Kalau memang bahaya bagi remaja putri, lebih baik cari petugas keamanan buat jaga. *biggrin*
    Just kidding *cray2*
     
  6. suhendra

    suhendra New Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    D-dig wrote:

    remaja putri emang harus dijaga hehe.. *i-m_so_happy*
     
  7. Ardiansyah

    Ardiansyah Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    367
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tetangga gw ada yang pake

    tetangga gw ada yang pake kosmetik pemutih wajah, setelah beberapa hari mukanya jadi lecet2 kayak terbakar gitu.. *wacko*
     
  8. kangcret

    kangcret New Member

    Joined:
    Mar 8, 2013
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kosmetik alami aja

    kosmetik alami aja, contoh tanah liat,lumpur oli dll.
    Hehe. Kidding
     
  9. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,353
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    cayun wrote:

    Cowok doyan dandan? *kaget3* sekaliyan minta bikinin kotak kayu pake karet, ngideur dah..
     
  10. gongli

    gongli New Member

    Joined:
    Aug 30, 2013
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    nice info ... apalagi

    nice info ... apalagi dandanan nya yang natural ... tambah mantap *bagus*
     
  11. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wkwkwk, bisa nih saya

    wkwkwk, bisa nih saya beritahukan ke ibu saya *jail*
     
  12. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo aku sih,, kenal kosmetik

    kalo aku sih,, kenal kosmetik setelah masuk SMA,, klo masih kecil kagak dandan makanya kulit tetep lembut,,, *sayonara*
     
  13. serenaamiya

    serenaamiya Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    33
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kulit remaja putri beda dengan kulit dewasa, jadi hanya butuh pelembab saja yang ringan dan jangan lupa selalu rajin mencuci wajah
     
Loading...

Share This Page