Kisah Seorang Putra Raja

Discussion in 'General Discussion' started by AdeZS, Oct 18, 2016.

  1. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Suatu hari ada seorang putra mahkota raja keturunan bangsawan menikah dengan gadis desa yang cantik jelita yg tempat tinggalnya agak jauh dari istana acara pernikahan berlangsung dengan lancar dan sangat mewah (maklum putra raja) pernikahan mereka berjalan dngan lancar hingga di karuniai seorang putra.

    Sudah bberapa waktu merka membina rumah tangga,. namun, sayangnya putra mahkota sama sekali belum pernah melihat istrinya tersenyum walau sesaat. dia pun sangat penasaran kenapa sang istri tidak pernah senyum sama skali (bukan berarti cemberut), akhirnya anak raja pun memutuskan untuk pergi ke desa di mana tempat asal istrinyaa guna menayakan prihal apa yg tngah menimpa istrinya.

    Sesampainya di desa tersebut, tetua desa menceritakana bahwa gadis itu sebelum di persunting oleh putra mahkota pernah melihat seorang lelaki yang membuatnya jatuh hati alias cinta pada pandangan pertama (siapakah lelaki itu?? yangg jelasnyaa bkan kamu , hahaha). Setelah mendengar cerita tetua desa itu, dia pun pulang dengan membawa berita itu dan mencari tau laki-laki itu dan akhirnya putra mahkota telah mengetahui siapa dia.

    Namun hal itu, tidak langsung di ungkapkan kepada sang istri, hingga akhirnya sang istri jatuh sakit. Saat terbaring tak berdaya di atas permadani karna sakitnya tanpa sepengetahuan istri ternyata suaminyaa putra mahkota berkata kepda istrinya. "tau kah kamu siapa yang datang itu?"sang istri menoleh perlahan. Sepontan melihat lelaki itu sang istripun tersenyum dan sakit yg di deritanya pun seketika menghilang. Di situlah baru bisa melihat istrinya tersenyum baru dia ketahui kecantikan istrinya bertambah sepuluh kali dari biasanya.

    Menurut kalian pelajaran apa yang bisa di ambil dari peristiwa di atas,??
     
    Last edited: Oct 18, 2016
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,129
    Likes Received:
    2,693
    Trophy Points:
    413
    Maaf. Tulisannya berantakan, sulit mencerna. :(
     
  3. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Saya pun belum ngerti gimana jalan cerita tersebut.....karena si lelaki itu masih tidak tau siapa
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,129
    Likes Received:
    2,693
    Trophy Points:
    413
    hehehe @AdeZS sulit yah buat tulisan.....

    Ini versi saya.

    Pada suatu hari, Putra Mahkota dari kerajaan Antah berantah melangsungkan pernikahannya dengan seorang gadis desa yang cantik jelita. Pernikahan berlangsung sangat meriah karena Putra mahkota telah menemukan pilihan pendamping hidupnya dan semakin bahagia karena wanita desa pilihannya itu telah memberikan keturunan.

    Namun, ada satu yang masih menjadi pertanyaan bagi Putra Mahkota, meskipun telah hidup bersama hingga memiliki anak, Sang Pangeran belum pernah melihat istrinya tersenyum. Meskipun wajahnya sangat cantik, namun tidak terlihat senyuman di bibir mungil milik wanita desa yang kini telah menjadi putri kerajaan.

    Keinginan untuk mengetahui kenapa sang putri tidak pernah tersenyum, terus di pendam. Takut melukai hati istrinya. Oleh karena itu, dengan rasa penasaran Sang Pangeran secara diam-diam pergi ke desa asal istrinya untuk mencari penyebab mengapa istrinya tidak pernah tersenyum.

    Akhirnya, melalui tetua desa Putra Makhota mengetahui bahwa sebelum dipinang menjadi istrinya, gadis desa itu pernah jatuh cinta kepada seorang pemuda. Setiap kali bertemu, gadis itu selalu melemparkan senyuman. Namun, entah kenapa, sang pemuda seakan menghilang dan sejak saat itu, gadis desa yang cantik itu tidak pernah tersenyum.

    Setelah mengetahui, penyebabnya, Sang Putra Mahkota berusaha mencari pemuda tersebut dan menemukannya. Namun pertemuan ini dirahasiakan kepada istrinya.

    Suatu saat, istri Sang Pangeran sakit parah dan hanya bisa terkulai lemas di pembaringan. Beberapa tabib kerajaan dikerahkan untuk mengobati sang putri, namun sia-sia. Akhirnya, Putra Mahkota mencoba menemui pemuda yang dulu pernah membuat sang putri jatuh cinta dan mengajak ke istana.

    Sambil berkata perlahan kepada sang putri yang berbaring lemah dengan mata terpejam, sang pangeran berucap, " Istriku, lihat siapa yang datang?"

    Perlahan, sang putri membuka matanya dan melihat pemuda yang dulu pernah dipujanya datang. Spontan sang putri terbangun dan tersenyum seperti dulu. Sakitnya langsung sembuh. Putra Mahkota pun melihat senyuman istrinya yang ternyata sangat manis dan membuat wajahnya semakin terlihat cantik.

    Nah. Dari cerita di atas, pelajaran apa yang dapat dipetik?
     
    AdeZS, pajarpajrin and apriaja like this.
  5. sutrisno

    sutrisno Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    tersenyum lebih baik daripada cemberut

    cinta terpendam

    kasih tak sampai

    cinta tak selaman ya harus memiliki

    nah segitu saja pendapat saya
     
  6. apriaja

    apriaja Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    204
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Tetap semangat den @AdeZS, nice try tinggal diperhalus. Sudah dapat masukan berharga sekaligus contoh langsung dari @KangAndre
     
  7. apriaja

    apriaja Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    204
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Oh iya satu lagi den @AdeZS tiap tulisan harus ada alurnya, termasuk alur logikanya...nah ini penting untuk diperhatikan supaya tulisannya enak dibaca dan renyah..*bagus* semoga berkenan...tetao semangat...
     
  8. wawan temaram

    wawan temaram Member

    Joined:
    Aug 28, 2016
    Messages:
    92
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Iya den @AdeZS, tetap semangat. Sm sy jg msh belajar nulis
     
  9. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18

    makasih @

    makasih @KangAndre
     
  10. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18

    makasih aden @apriaja
     
  11. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18

    makasih aden @wawan temaram
     
  12. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18

    maap den trisno. blm tepat kaynya. hhhee
     
  13. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18

    maap aden @pajarpajrin, memang sengaja gak disebutin namanya....hhee
     
  14. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    pelajaran dongeng. wakakakakaka
     
  15. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    sedikit lagi kena...hhhhee
     
  16. Theodore Nehemia

    Theodore Nehemia New Member

    Joined:
    Oct 15, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    dua jempol deh bang, dibikin drama boleh juga tuh bang *bagus*
    tadinya ane kirain preview tugas paper bang, eh ternyata paper romantis *peace*

    abang masih mending dah, ane dulu malah ngirim surat cinta pakai istilah istilah kamus
    bayangin aja bang surat cinta ngebahas soal kasbon*berkeringat*
    tapi itu dulu bang, sekarang surat kasbon ngebahas soal cinta *belajar*
    tapi sorry nih sebelumnya y, ngga ada tendensius apa apa, sharing doang *peace*
     
  17. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    itu mah alasan aden @Theodore Nehemia supaya di bayarin kan.. hhhhahaaa PIISSSS....
     
  18. Theodore Nehemia

    Theodore Nehemia New Member

    Joined:
    Oct 15, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wkwk tengsin ah sama Bang AdeZs ckck *ketawa4*
     
  19. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    hhahah.. selow enjoy aja den @Theodore Nehemia
     
Loading...

Share This Page