Kocak ! Ternyata Tertawa Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda

Discussion in 'Health & Medical' started by Wandi suwandi, Aug 26, 2017.

Tags:
  1. Wandi suwandi

    Wandi suwandi Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    105
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Banyak dari kita yang mengekpresikan berbagai macam hal, baik itu dengan sikap, karya, maupun ketawa:D, untuk memuaskan dirinya dalam hal meratapi kehidupan didunia ini.

    Tak lengkap rasanya jika kita melihat sesuatu yang lucu, kocak, dan jenaka tanpa digelak dengan tawa, baik itu ketawa jaim:rolleyes:, ketawa cool:cool:, atau ketawa superkocak sampai terbahak-bahak:D:D:D

    Namun siapa sangka, Tertawa bukan sekedar menghilangkan penat lho, tapi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tapi kenapa orang gila ketawa-ketawa gak sehat yaa ? (jika pertanyaan loe kaya githu, mening loe temenin orang gila itu deh, hehehe ). Tertawa disinyalir memiliki kontak batin dengan jasad kita, sehingga jika kita tertawa maka fikiran dan tubuh kita akan merasakan sesuatu yang lebih fresh dan nyaman. lantas, apa manfaat ketawa bagi kesehatan kita, mari simak ulasanya.

    1.Membuat Kita Awet Muda

    Terlebih benar atau tidaknya, ternyata jika kita tertawa, ketika tertawa otot wajah akan bergerak sesuai porosnya, itu berguna sebagai olahraga untuk otot. Otot wajah yang sering di latih akan membuat wajah menjadi lebih muda. Berbeda dengan orang yang jarang tertawa. Mereka akan tampak lebih tua dari umurnya. Tertawa memiliki manfaat bagi otot wajah yaitu sebagai relaksasi. Selain tertawa terkadang dalam dunia kecantikan biasa dilakukan dengan cara memijat mijat wajah dengan arah keatas agar tetap kencang dan kenyal.

    2.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Selain itu juga, ketawa bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita, anda mungkin sudah tahu bahwa penyakit timbul karena sistem kekebalan tidak bisa menangkal radikal bebas penyebab penyakit, akibatnya tubuh terkena berbagai macam penyakit seperti : penyakit tipes, radang paru-paru sampai penyakit kanker. Tertawa disinyalir mampu meningkatkan hormon untuk menghasilkan sel-sel tubuh yang baru.

    Ini sih sih pendapat saya yaa. Pernah kah kalian melihat orang gila jatuh sakit bahkan terkena penyakit tipes, ya walaupun tidur beralaskan tanah, makan, minum seadanya. Munkin rahasianya ketawa dari pagi ampe malem. Ingat, itu pendapat saya yaa, jangan dianggap bercanda, hehe!!

    3.Membantu Membakar Kalori

    Baru-baru ini, Menurut penelitian yang dilakukan oleh para praktisi kesehatan di amerika serikat dalam situsnya healthy.Com tertawa lepas akan meningkatkan denyut jantung sehingga bisa membakar kalori 10-40 kalori dalam 15 menit. Ini berguna bagi anda yang ingin mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit akibat kelebihan kalori seperti, perut buncit , kencing manis basah, sampai penyakit jantung.

    4.Melancarkan aliran darah

    Tentu kita ingat falsafah " jagan marah-marah nanti darah tinggi" menjadi opini yang sudah menyebar luas di masyarakat indonesia. Memang perkataan tersebut tidak sepenuhnya salah, karena jika kita sedang emosi, hormon dalam tubuh mengalami fluktuasi yang tidak tidak stabil, sehingga aliran darah dari bawah sampai atas tubuh kita tidak lancar.

    Bagi anda yang terkena anemia, atau ingin menormalkan tekanan darah tinggi anda, sempatkan lah tawa, walaupun anda orang nya cool:cool: setidaknya jika ada teman anda yang terpelintir jatuh ke got, lampiaskanlah dengan ketawa, setelah itu baru deh bantu teman entee yang terpelintir itu..

    Sekian thread ini semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya. jangan lupa like yaa.

    Thread Lainya :
    Inilah Bahaya Jika anda "Makan Terlalu Kenyang" !
     
    Last edited by a moderator: Aug 26, 2017
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,250
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Heehehe.. jadi begitu... Hmm...
    Ndak salah deh kalau sering ngetawain... wkwkwk
     
  3. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    276
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    pantesan ane suka pusing2 gitu berati kurang ketawa ya gan:D
     
  4. justin

    justin Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    83
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Tetawalah sebelum tertawa itu dilarang asal jangan bikin orang lain tersinggung saja.
     
  5. gak sangka ternyata ketawa juga dapat membantu membakar kalori*keren3*
     
  6. justin

    justin Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    83
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page