Komedo Hilang dalam Sehari, Begini Tipsnya

Discussion in 'General Lifestyle' started by BizCamp, Mar 21, 2018.

  1. BizCamp

    BizCamp New Member

    Joined:
    Mar 20, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mempunyai komedo di wajah adalah suatu hal yang sangat wajar, namun terkadang dapat mengganggu penampilan. Komedo dapat timbul di wajah karena terdapat kandungan minyak yang berlebih, jadi debu dapat dengan mudah menempel di pori-pori wajah. Nah, inilah yang membuat banyak orang berburu cara menghilangkan komedo.

    Bagi kamu yang mempunyai pori-pori besar diwajah, pasti dengan mudah komedo menempel pada wajah. Akan tetapi, kamu tidah usah khawatir jika ingin menghilangkan komedo dalam waktu satu hari. Ada banyak sekali cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah.

    Berikut ada beberapa cara menghilangkan komedo dalam sehari dengan cara alami yang tanpa menimbulkan efek samping.

    1. Cara menghilangkan komedo menggunakan uap air panas
    Uap air panas ternyata salah satu cara menghilangkan komedo yang efektif. Untuk caranya siapkan baskom, handuk bersih dan juga air panas. Langkah pertama tuangkan air panas tersebut pada baskom. Diamkan sebentar agas suhunya menjadi hangat. Lalu hadapkan wajah kamu pada arah uap yang ada pada baskom. Kemudian tutup kepala kamu menggunakan handuk dan sedikit rentangkan, hal ini agar dapat menahan uap panas. Uap kan wajah selama 5 sampai 10 menit. Jika semua selesai bilas wajah menggunakan air hangat. Lalu keringkan menggunakan handuk yang bersih. Kemudian pakai pelembab yang seperti biasa.
    Saat melakukan penguapan, pastikan posisi wajah tidak terlalu dekat dengan baskom. Dan di usahakan untuk suhu uapnya jangan terlalu panas agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Agar dapat memperoleh hasil yang maksimal, anda dapat melakukan cara ini seminggu 2 kali atau sesuai dengan kebutuhan kamu.

    2. Cara menghilangkan komedo dengan madu dan susu
    Mendengar madu dan susu pasti rasanya ingin meminumnya. Akan tetapi untuk kali ini dua minuman ini dapat kamu pakai untuk menghilangkan komedo secara alami. Dengan memadukan susu dan juga madu bisa dijadikan cara untuk melawan bakteri yang dapat menimbulkan komedo di wajah. Caranya, ambil 1 sendok makan madu dan satu sendok teh susu dan campur sampai rata. Kemudian hangatkan campuran tersebut sampai terlihat pasta.
    Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai dingin lalu oleskan di bagian wajah yang terdapat komedo. Kemudian diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan menggunakan kapas lalu bilas menggunakan air bersih.

    3. Cara menghilangkan komedo dengan mentimun
    Mentimun memiliki kandungan vitamin A, E dan juga vitamin C yang bermanfaat untuk mendinginkan kulit wajah dengan alami. Tidak hanya itu, mentimun juga bermanfaat untuk mengurangi masalah peradangan yang terjadi pada wajah. Caranya sungguh mudah, yaitu mentimun dipotong menjadi beberapa bagian lalu rendam kedalam air selama kurang lebih 1 jam. Kemudian saring air rendaman tersebut, dan kamu dapat menggunakannya untuk membilas wajah. Terakhir bilas wajah kamu menggunakan air hangat sampai bersih.

    Nah, itulah beberapa cara menghilangkan komedo di wajah dengan cepat dan alami yang dapat kamu coba sendiri dirumah yang sangat efektif dan tanpa menimbulkan efek samping.
     
Loading...

Share This Page