Komplikasi Diabetes Sebabkan Kerusakan Organ Hati

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Aug 23, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Ada banyak komplikasi berbahaya dari penyakit diabetes. Selain komplikasi luka diabetes melitus yang sering terjadi pada kebanyakan penderita diabetes, kerusakan pada organ yang paling vital pun bisa terjadi, salah satunya adalah kerusakan pada organ hati. Jika kadar glukosa di dalam darah terlalu tinggi, maka organ hati akan bekerja melebihi kemampuannya.

    Jika hal tersebut dibiarkan dan tidak diatasi, maka organ hati pun akan mengalami kerusakan. Kerusakan pada organ hati dapat memicu munculnya penyakit hepatitis. Namun demikian, kemunculan penyakit hepatitis terutama tipe B dan C juga dapat di picu oleh tingginya kadar lemak di dalam tubuh.

    Penderita penyakit DM tipe 2 memang yang paling beresiko menderita penyakit hepatitis tipe B dan C ini. Karena mayoritas penderita DM tipe 2 memiliki masalah obesitas atau kelebihan berat badan. Masalah obesitas akan menyebabkan organ hati terbungkus dengan lemak. Jika lemak yang membungkus organ hati semakin tebal, maka persentase kemunculan penyakit hepatitis tipe B dan C akan semakin tinggi.

    Melihat dari begitu berbahayanya akibat diabet tersebut, sebaiknya memang anda yang sudah menderita penyakit diabetes melitus mempelajari bagaimana cara mencegah terjadinya kerusakan organ hati dan juga kemunculan penyakit hepatitis tersebut. Anda bisa sekaligus mempelajari cara pencegahan nya di sini.

    Bagi penderita penyakit diabetes melitus, sangat penting untuk mulai mencegah terjadinya kerusakan pada organ hati dan juga kemunculan penyakit hepatitis. Karena memang penyakit tersebut sangat mudah menyerang penderita DM.

    Inilah beberapa pencegahan yang seharusnya mulai disiplin dilakukan oleh penderita penyakit diabetes melitus:

    • Untuk anda penderita penyakit diabetes melitus yang memiliki masalah kelebihan berat badan, mulailah untuk mengurangi berat badan anda.

    • Karena penyakit hepatitis merupakan penyakit menular, maka sebaiknya anda penderita penyakit DM tidak terlalu dekat dengan penderita penyakit hepatitis.

    • Pastikan untuk mendapatkan vaksinasi penyakit hepatitis agar tubuh anda memiliki antibodi yang kuat untuk mencegah penyakit hepatitis.

    Jika anda bisa disiplin menjalankan semua tindakan pencegahan tersebut, maka minimal anda bisa terbebas dari masalah kerusakan organ hati dan juga penyakit hepatitis akibat diabet tersebut.
     
  2. Sangkar MSJ

    Sangkar MSJ Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    103
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    sebelumsemua itu terjadi, mencegah tentunyalebih baik dari mengobati, *floating*bukan bgt ganggss..
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    serem amat bisa kerusakan organ hati :(
     
Loading...

Share This Page