Kondisi Jantung Berdebar Dan Sesak Nafas

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Oct 19, 2017.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    734
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    Kondisi jantung berdebar tak teratur memang sering membuat orang mengalami kepanikan, lebih parah lagi kepanikan hanya akan membuat jantung berdegup kencang. Orang panik karena mengira jantung berdebar adalah kondisi serius penyakit jantung. Memang benar, tapi palpasi jantung juga bisa menandakan penyakit lain selain penyakit jantung.

    Tapi jika detak jantung Anda disertai sesak napas, maka dipastikan apakah kondisi yang Anda alami berkaitan dengan masalah penyakit jantung yang mematikan. Tapi bisa juga karena masalah di perut, peredaran darah tidak lancar, atau kolesterol tinggi yang bisa berakhir dengan hipertensi dan penyakit jantung koroner. Intinya adalah Anda harus waspada saat menemukan jantung berdebar-debar dan sesak napas.

    Beberapa kebiasaan tidak sehat yang sering Anda lakukan setiap hari bisa menyebabkan jantung berdebar dan sesak napas. Kebiasaan tidak sehat meliputi :

    • Sering mengkonsumsi makanan berlemak dan tidak sehat.
    • Obesitas.
    • Merokok.
    • Pecandu alkohol.
    • Sering minum kopi.
    Beberapa kebiasaan di atas bisa menyebabkan seseorang mengalami masalah jantung berdebar dan sesak napas. Terkadang sesak napas juga bisa disebabkan oleh masalah di paru-paru dan sistem pernafasan.

    Anda harus waspada terhadap kondisi yang Anda alami, jika jantung berdebar dan sesak napas maka Anda harus segera mengatasi sebelum sesuatu yang buruk yang bisa mengancam hidup Anda.
     
  2. adeliasumini

    adeliasumini New Member

    Joined:
    Oct 14, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    jantungku berdebar debar ketika aku di lamar olehnya hehehe *senang*
     
  3. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    734
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    hai member baru, apakah dirimu mengenal diriku. Jika tidak, disaat itulah jantung ku terasa sakit dan nafas pun jadi sesak*badluck*
     
  4. adeliasumini

    adeliasumini New Member

    Joined:
    Oct 14, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    hehehe bisa aja bercandanya :) *sayonara*
     
  5. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Harusnya ini jangan jadi bahan becandaan, ini harusnya dibahas dengan serius apalagi buat yg masih doyan miras, obesitas, pecandu kopi hingga perokok aktif
     
  6. Annisa Setiati

    Annisa Setiati New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    pola makan memang jadi penyebab utama masalah jantung ini, harus mulai makan yang sehat nih dari sekarang
     
  7. kacongonline

    kacongonline New Member

    Joined:
    Oct 21, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bahaya kalo jantung udah kena
     
  8. HermanFaiber

    HermanFaiber Member

    Joined:
    Sep 18, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bener gan, baca komen diatas asal aja, ga dibaca dulu tuh, ngapain ada forum cuma buat becanda" doang, sesekali bolehlah, tapi ini penting loh yg dibahas, kalau udah kena aja nanti baru nyari tau hihi
     
  9. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    410
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
  10. Bajirao

    Bajirao New Member

    Joined:
    Oct 22, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hindari pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum alkohol, obat-obatan terlarang, dan lain-lain.
     
Loading...

Share This Page