Konsumsi Makanan yang Sehat Penting Untuk Kesuburan

Discussion in 'Health & Medical' started by Bajirao, Oct 22, 2017.

  1. Bajirao

    Bajirao New Member

    Joined:
    Oct 22, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Banyak wanita yang ingin segera memiliki momongan tetapi belum dikaruniai juga. Bahkan ada juga yang berkeluarga selama lebih dari 10 tahun masih belum memiliki momongan. Ada banyak penyebab, salah satunya adalah faktor kesuburan.

    Pola hidup menjadi faktor yang penting dan perbengaruh terhadap kehamilan. Oleh karena itu, pola hidup sehat harus benar-benar diterapkan. Dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi yang penting terhadap kesuburan, juga menghindari pola hidup yang kurang baik seperti: kebiasaan merokok, mengkonsumsi minuman keras, obat-obatan, dan lain sebagainya.

    Mengkonsumsi makanan bernurisi tinggi setiap hari dapat berpengaruh besar terhadap perkembangan calon janin. Bila anda ingin segera hamil, maka salah satu cara adalah menambah konsumsi nutrisi seperti vitamin B,, asam folat, Omega 3, Zat Besi,, vitamin D, dan Air untuk menghasilkann produksi hormon yang berkaitan dengan kesuburan, yaitu hormon testosteron untuk pria dan estrogen untuk wanita.

    Berikut merupakan beberapa makanan yang mengandung gizi yang dibutuhkan tubuh dalam membantu mempercepat kehamilan :

    1. Makanan yang mengandung asam folat

    Asam folat memiliki fungsi yang penting dalam mencukupi kebutuhan gizi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat dapat membantu dalam proses pembelahan sel dengan cepat dalam pertumbuhannya. Konsumsi makanan yang mengandung asam folat sehingga dapat membantu meminimalisir resiko gangguan perkembangan pada bayi. Konsumsi sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi.

    2. Makanan yang mengandung vitamin B

    Vitamin B berpengaruh terhadap kesuburan reproduksi. Vitamin B memiliki peran penting dalam meningkatkan kesuburan, terutama vitamin B12 yang bagus untuk pria dan vitamin B6 bagus untuk wanita. Adapun jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin B antara lain adalah: ikan laut, susu, kacang-kacangan, gandum, dan telur.

    3. Makanan yang mengandung vitamin D

    Vitamin D berfungsi untuk menyeimbangkan hormon yang berpengaruh terhadap reproduksinya. Adapun makanan yang mengandung vitamin D diantaranya seperti: keju, sereal, hati, jamur, telur, dan susu.

    Demikianlah pembahasan mengenai beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil maupun calon ibu. Semoga bisa menjadi informasi tambahan yang bermanfaat.

    Referensi: obatkuatalamitahanlama.com
     
  2. fajarsunan

    fajarsunan New Member

    Joined:
    Oct 24, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Makanan organik atau yang berasal dari olahan hasil pertanian seperti gandum, susu dan lain-lain juga bagus untuk kesuburan, apalagi saya sering disarankan mengkonsumsi suplemen juga untuk mengoptimalkan kerja tubuh, supaya metabolisme juga lancar.
     
Loading...

Share This Page