Kriteria IT Programmer yang Paling dicari Perusahaan

Discussion in 'Programming' started by SatyaAR, Mar 30, 2020.

  1. SatyaAR

    SatyaAR New Member

    Joined:
    Dec 11, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Dalam dunia kerja, lowongan pekerjaan menjadi IT Programmer saat ini sangat dibutuhkan. Tak hanya itu, jenjang karir sebagai IT Programmer sangat baik. Akan tetapi, untuk mendapatkan pekerjaan menjadi IT programmer tidaklah mudah, selain banyak saingan yang juga melamar di berbagai perusahaan IT di Indonesia, perusahaan juga akan mencari calon karyawannya sesuai dengan kriteria mereka.

    Oleh karena itu, jika Anda adalah seorang IT Programmer, Anda wajib mengetahui berbagai kriteria ini.

    [​IMG]

    Terus belajar adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan semua orang dimanapun, termasuk dalam dunia kerja. Dengan terus belajar, kemampuan Anda yang sudah dikuasai saat ini bisa bertambah, baik itu hard skill ataupun soft skill. Hal ini juga akan mempengaruhi karir Anda dimasa depan.

    2. Harus Bersikap dengan Baik

    Tidak sedikit dari suatu perusahaan telah mempekerjakan seorang Programmer dengan skill yang hebat. Akan tetapi tidak di dukung dengan sikap yang baik dan akhirnya perusahaan itu memutuskan untuk mengeliminasi sang Programmer. Hal ini sangat disayangkan jika Anda masih memiliki sikap yang tidak baik dan tidak merubahnya dan akan terus berlanjut meskipun berbeda tempat kerja.

    3. Harus Bisa Berkomukasi dengan Baik

    [​IMG]

    Seorang programmer juga harus bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak hanya dengan komputernya. Kebanyakan dari Programmer di dalam sebuah perusahaan harus bisa bekerja dalam tim, kemungkinan buruk akan terjadi apabila tidak ada komunikasi yang baik antar anggota tim. Hal ini juga akan berdampak kepada kinerja dan hasil dari pekerjaan mereka yang kurang memuaskan.

    4. Loyal

    Sikap loyal dari setiap orang memang berbeda-beda, salah satu contohnya adalah banyak programmer yang hanya bekerja sebentar di satu perusahaan dengan tujuan mengejar gaji yang tinggi, tapi pengetahuan yang dia miliki minim. Dengan sedikit bersabar dan terus belajar, bukan kemampuan hard skill dan soft skill nya akan meningkat. Tetapi, juga pengalaman yang sangat banyak akan membantu Anda di perusahaan lain jika suatu saat nanti berpindah tempat.

    5. Dapat Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris

    [​IMG]
    Jika Anda menguasai bahasa Inggris, hal ini akan menjadi nilai tambah untuk Anda. Apalagi jika Anda ingin bekerja diperusahaan luar negeri, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda bisa bekerja disana. Karena saat ini tidak sedikit perusahaan dari luar negeri yang mempekerjakan programmer dari Indonesia.
     

    Attached Files:

  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    91
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Poin satunya hilang. Mungkin belajar terus kali ya maksudnya...
     
  3. Bayu Samudra

    Bayu Samudra New Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    selalu belajar dan mencoba sesuatu yang baru.
     
Loading...

Share This Page