Kriteria Travel Umroh Terbaik Menurut Kemenag RI

Discussion in 'General Discussion' started by Baitussalam, Mar 23, 2017.

  1. Baitussalam

    Baitussalam Member

    Joined:
    Jul 9, 2014
    Messages:
    86
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Apa itu Travel Umroh?


    Travel umroh merupakan biro perjalanan ibadah umroh dan haji yang ditunjuk oleh pemerintah untuk membantu para jamaah dalam menunaikan ibadah umroh. Misalnya adalah Travel Umroh Alsha Tours.

    Travel umrah yang ditunjuk memiliki ijin Resmi yang tercatat dalam situs Resmi Kementerian Agama Republik sehingga keamanan para calon jamaah cukup terjamin. Anda akan dibantu pada saat mengurus dokumen yang diperlukan seperti paspor, visa dan bukti suntik meningitis yang wajib dimiliki oleh calon jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah umroh dan haji.

    Anda cukup fokus dengan persiapan kematangan beribadah seperti menghafal doa dan melakukan manasik umroh dan haji. Hal-hal lain seperti mengurus tiket berangkat dan pulang, booking hotel, land arrangement, penyediaan transportasi bis yang akan digunakan untuk perjalanan darat dari kota Madinah ke kota Mekkah , dan handling bawaan para jamaah dapat diurus oleh travel umroh.

    Travel umroh yang sudah memiliki ijin dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Anda dapat cek di situs resmi Kemenag RI yaitu www.haji.kemenag.go.id.

    Pemerintah menjamin keamanan dan kenyamanan para calon jamaah umroh dan haji dengan mengawasi berbagai biro travel yang ada di Indonesia. Hal ini untuk menghindari tindak penipuan yang dilakukan oleh biro travel umroh palsu dan melindungi jamaah dari hal-hal yang tidak diinginkan selama di Tanah Suci.

    5 PASTI dalam penyelenggaaan ibadah umroh seperti yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu :

    1. Pasti Travelnya memiliki izin. Anda dapat mengunjungi situs resmi Kemenag RI untuk memastikan.

    2. Pasti Jadwalnya. Setelah membayar DP kepada biro travel umroh yang Anda pilih, pastikan Anda memeriksa jadwal penerbangan apakah telah sesuai dengan jadwal atau akan ada penundaan, bila ada maka pastikan perubahan jadwal tidak terlalu lama dari jadwal awal keberangkatan. DP yang Anda bayarkan akan digunakan untuk membooking tiket pesawat sehingga Anda telah dapat mengetahui kapan Anda akan berangkat.

    3. Pasti Hotelnya. Hotel yang baik sebagai tempat menginap dan beristirahat adalah minimal hotel berbintang 3 dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat ibadah. Bila jarak cukup jauh apakah ada fasilitas transportasi gratis atau memerlukan biaya tambahan.

    4. Pastikan armada yang akan digunakan apakah akan menggunakan direct flight atau penerbangan langsung ataukah memerlukan transit dan pastikan berapa lama waktu transitnya sehingga Anda dapat mempersiapkan biaya tambahan bila ada.

    5. Pasti Visanya. Tugas biro travel umroh dan layanan haji plus adalah membantu mempersiapkan dokumen seperti paspor dan visa. Maka pastikan sebelum berangkat minimal satu bulan sebelumnya Anda telah mendapatkan visa agar dapat memasuki Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji yang telah Anda rencanakan.


     
    Last edited by a moderator: Apr 10, 2017
  2. aloy

    aloy Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    41
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  3. Baitussalam

    Baitussalam Member

    Joined:
    Jul 9, 2014
    Messages:
    86
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Terima kasih. Barokallahu fiik
     
  4. Affan mubarok

    Affan mubarok New Member

    Joined:
    Dec 24, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. Baitussalam

    Baitussalam Member

    Joined:
    Jul 9, 2014
    Messages:
    86
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  6. gngrzky

    gngrzky Member

    Joined:
    Mar 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Untuk pelayanan umroh dan haji yang maksimal, bisa cek di Almadinah Land Arrangement Umroh
     
    Last edited by a moderator: Aug 10, 2019
Loading...

Share This Page