Kuasai Skill IT Fresh Graduate Ini Agar Cepat Diterima Perusahaan

Discussion in 'Programming' started by SatyaAR, Jun 2, 2020.

  1. SatyaAR

    SatyaAR New Member

    Joined:
    Dec 11, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Baru saja lulus dari universitas dengan gelar sarjana Informasi dan Teknologi atau IT tidak menjamin Anda bisa memperoleh pekerjaan impian secara cepat. Anda perlu menguasai skill IT fresh graduate agar portofolio Anda cepat dilirik oleh pihak perekrut.

    Cara mengetahui skill IT fresh graduate dapat ditempuh melalui banyaknya mengikuti pelatihan saat masih kuliah. Dengan metode ini, Anda akan memperoleh pembaharuan terkini dari pemateri sehingga ilmu saat di bangku kuliah dapat cepat menyesuaikan kebutuhan.

    Berikut lima skill IT fresh graduate yang perlu Anda kuasai:

    [​IMG]

    1. SQL
    Structured Query Language atau SQL memainkan peran yang sangat penting untuk menyederhanakan pengelolaan basis data sejak pertama kali meluncur pada 1989. Microsoft memperkenalkan SQL yang kemudian menjadi bahasa pemrograman sangat terkenal sehingga merengkuh predikat sebagai standar manipulasi basis data internasional.

    SQL mempunyai banyak peminat saat ini berkat perkembangan internet dan teknologi baru yang sangat pesat, seperti website responsif, yang bisa beroperasi secara optimal melalui cara basis data menangani informasi.

    2. .Net
    Skill IT fresh graduate kedua adalah .Net, sebuah framework untuk pengembangan klien berbasis web. .Net memungkinkan penggunanya membangun antarmuka grafis sembari menawarkan kesesuaian antar platform dan kemampuan operasi lintas bahasa. .Net banyak diincar oleh mereka yang cakap mengelola framework ini.

    3. C#
    C# merupakan perluasan dari bahasa C asli yang berorientasi pada obyek. C# sangat populer. Jika Anda sedang mencari pekerjaan terkait pemrograman, menguasai C# menjadi bahasa kunci yang harus dikuasai.

    4. HTML
    Skill IT fresh graduate ke-4 bisa dibilang sudah menjadi bahasa pemrograman lama. Hyper Text Mark-up atau HTML adalah bahasa mark-up paling terkenal yang dipakai untuk membuat halaman web. Pengetahuan tentang HTML diharapkan datang dari mereka yang bekerja di sektor IT (terutama lulusan jurusan ini).

    5. JavaScript
    JavaScript adalah bahasa scripting yang digunakan untuk meningkatkan dinamisme website dan antarmuka pengguna. JavaScript dipakai oleh semua raksasa di industri IT, mulai dari Google hingga Microsoft dan Apple. JavaScript adalah skill IT fresh graduate yang penting agar bisa menembus industri IT dan menjalani karir yang cerah. Penggunaan JavaScript yang luas menandakan peluang kerja seputar JavaScript memang besar.

    Apakah anda seorang Fresh Graduate dan mencari lowongan IT Fresh Graduate ? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

    Baca juga artikel lainnya : Pekerjaan IT yang Terkena PHK karena Dampak Covid
     
Loading...
Similar Threads - Kuasai Skill Fresh
  1. harsonoegi
    Replies:
    0
    Views:
    711

Share This Page