Kuliner Jogja yang kamu wajib kamu coba

Discussion in 'General Business' started by primera_crews, Apr 10, 2017.

  1. primera_crews

    primera_crews New Member

    Joined:
    Apr 7, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    berbagai tempat pemadam kelaparan yang bisa kalian nikmati selama berkunjung ke kota istimewa. bak pelangi yang hadir setelah hujan kuliner jogja memang menjadi perburuan berbagi wisatawan lokal maupun dari luar, memang sih setelah menikmati pesona alam jogja tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati wisata kuliner nya juga. betul nggak guys. berburu kuliner kan nggak mesti harus mewah kan guys sekali kali lah coba kuliner yang dipinggir jalan maka kalian bakal menemukan pengalaman yang seru dan berharga.


    setelah mencicipi pesona alamnya kalian juga jadi tau bahwa jogja nggak hanya terkenal dengan wisata alamnya doang tetapi banyak juga wisata kuliner yang kalian bisa nikmati. mungkin ada beberapa makan khas jogja yang nyaris punah karena tidak adalagi yang membuat apalagi menjualnya tapi jangan khawatir guys yang makin eksis dan jadi favorit juga banyak nih.

    • gudeg bromo
    kuliner yang pertama adalah gudeg, jika kita menyinggung masalah kuliner jogja maka yang wajib kita bahas adalah gude karena gudeg merupakan makanan legendaris di jogja. tak jarang nih wisatawan bingung untuk memilih gudeg mana yang mau dicicipi sangking banyaknya penjual gudeg di kota ini, tidak perlu risau kamu bisa memulai
    petualangan kamu mencoba gudeg mulai dari gudeg bromo atau sering di kenal dengan gudeg yu tekluk. tempat ini sangatlah terkenal di wilayah jogja jadi jangan kagat nanti jika pertamakali anda kesini bakal menemukan antrian yang panjang, so selamat berburu.

    • sate klathak
    kuliner yang kedua yang wajib kamu cicipi adalah sate klathak, jika dilihat dari bentuk nya memang sate klathak tidak jauh beda dengan sate biasanya namun sate ini memiliki berbagi varian menu atau hidangan, hal mendasar
    yang berbeda yaitu dari segi besar sate ini 3x lebih besar dari sate biasa. bahan yang digunakan untuk sate ini yaitu daging kambing muda, perbedaan lainya adalah dalam bumbu dalam proses pembakaran daging hanya diberikan garam dan merica saja. ada banyak warung sate klathak yang terkenal sepanjang perjalanan kalian bisa menemukan di kota ini.

    • ayam goreng suharti
    bagi kalangan mahasiswa yang isi dompet pas – pasan pasti menganggap makanan yang satu ini lintah darat. what?? tentu saja hal tersebut terjadi karena harganya yang cukup mahal guys. khusus untuk mahasiswa nih guys jika kalian memiliki isi dompet pas – pasan jangan ajak si dia kesini loh ya. bisa nggak makan seminggu nanti,wwkwkwk namun sebanding dengan harganya memanga kuliner yang satu ini memang nancep banget rasanya dilidah serasa ada manis manisnya gitu(bercanda).ahahahaha udah macem kya iklan air minur L++ Min**** deh. Lokasi Ayam Goreng Suharti ini ada di Jl. Gedong Kuning No.187, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta.

    masih banyak lagi deh kuliner khas jogja yang kamu bisa lihat ulasan lengkapnya di sini
     
  2. akhdi

    akhdi Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    klo ayam goreng suharti, emang high class harga dan rasanya
     
  4. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kangen ke jogja Bro.. apalagi nongkrong di lesehan malioboro :)
     
  5. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    jadi pengen sate klathak :D
     
  6. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,526
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Penasaran dengan yang namanya gudeg bromo bagaimana rasanya
    pernah makan gudeg jogja tapi bukan gudeg bromo
     
  7. primera_crews

    primera_crews New Member

    Joined:
    Apr 7, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ditunggu kedantangan nya ke jogja kawan-kawan :)
     
  8. bomen

    bomen Member

    Joined:
    Mar 22, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  9. wariorseiya

    wariorseiya Member

    Joined:
    Feb 22, 2017
    Messages:
    213
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  10. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    udah coba semua, dan bener2 emang enak itu kuliner. Cuma beberapa ada juga yang lebih enak nasi padang :D
     
Loading...

Share This Page