Kumpulan Mitos Indonesia yang Unik dan Menarik

Discussion in 'General Lifestyle' started by terapiotak45, Aug 24, 2016.

  1. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    [​IMG]
    Sebagai negara terbesar kepulauan didunia, Indonesia memiliki banyak keragaman suku dan budaya yang menarik untuk kita perhatikan. Keragaman suku dan budaya tersebut sudah terukir beberapa tahun yang lalu, dan bersamaan dengan keragaman tersebut juga muncul berbagai mitos unik dan menarik.

    Pada kesempatan kali ini kami akan membahas berbagai kumpulan mitos indonesia yang unik dan menarik, simak saja selengkapnya dibawah ini.

    1. Menyapu Bersih Agar Suami Tidak Brewok

    Salah satu pekerjaan yang perlu dikerjakan nyaris tiap-tiap anak wanita di Indonesia yaitu menyapu rumah. Tetapi ada saatnya sebagian anak wanita mengerjakannya dengan tergesa-gesa hingga pekerjaan menyapu itu jadi kurang bersih. Nah, untuk tersebut seseorang ibu bakal mengatakan 'Kalau menyapu tak bersih, kelak bisa suami brewokan lho! '.

    2. Bersiul Dapat Panggil Setan

    Pernah dengar tak beberapa orang tua berkata 'Hust, tidak bisa bersiul pada malam hari. Kelak dapat panggil setan! ' Terang saja saat anda disodori kalimat seperti itu, jadi bakal beberapa orang yang pilih untuk malas bersiul. Sejatinya mitos ini belum dapat dibuktikan benar atau tak. Tetapi bila anda nekat bersiul waktu malam hari, mungkin mengganggu orang lain.

    3. Makan Tidak Habis Jadi Ayam Mati

    Saat anda masih tetap kecil dahulu, pasti pernah tak menggunakan makanan yang disuguhi oleh ibumu. Argumennya banyak, dapat anda tengah asik makan lantas rekan-temanmu datang atau mungkin saja anda tak suka pada sebagian type makanan yang disuguhi. Bila seperti itu, ibumu bakal katakan 'Makan mesti habis, bila bekas kelak ayam/ikan/kucing mu mati.

    4. Main Maghrib Diculik Wewe Gombel

    Jauh saat sebelum yang namanya HP, game on-line, TV serta konsol game merajalela seperti saat ini, anak-anak kecil zaman dahulu mempunyai aktivitas sendiri. Ya, selesai pulang sekolah serta makan, mereka juga bakal menggunakan saat sesiangan hingga sore dengan rekan-temannya. Lantas saat Maghrib datang, mereka juga bakal segera pulang lantaran ingat pada pesan orang-tua, 'Jangan main diluar saat Maghrib. Anak kecil yang tidak nurut kelak akan diculik Wewe Gombel! '. Padahal semua itu dibuat untuk memberikan ketakutan berlebih pada anak agar tidak main setelah maghrib.

    5. Janganlah Berbaju Hijau ke Pantai Selatan

    Bermain ke pantai yaitu hal yang mengasyikkan. Tetapi ada suatu mitos yang diakui beberapa orang yaitu janganlah kenakan pakaian berwarna hijau ke pantai lantaran kelak anda bakalan ditarik oleh 'penguasa Laut Selatan', Nyi Roro Kidul. Apakah itu benar?

    6. Menelan Sperma Dapat Menyebabkan Kehamilan

    Kegiatan menelan sperma memang tak lazim untuk dilakukan, tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk orang melakukannya. Nah pasti kalian pernah mendengar, bahwa menelan sperma dapat menyebabkan kehamilan. Memang belum diketahui apakah menelan sperma menguntungkan atau merugikan, tetapi sudah ada fakta yang menunjukan bahwa menelan sperma tidak menyebabkan kehamilan.

    Demikianlah beberapa kumpulan mitos unik dan menarik di indonesia. Dari semuanya itu, manakah yang pernah kamu percaya masih kecil?
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Untuk yang nomor tiga, mungkin dibuat kaya gitu untuk nakutin2 supaya makannya sampai habis, karena memang dilarang menyisakan makanan
     
  3. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    mitos dibuat untuk menakut-nakuti (mungkin) wkw
     
  4. batikhush

    batikhush Member

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    yang pertama dah banyak meme nya tuh..wkwkwk
     
  5. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    yup betul den @galang mitos ada buat nakut2in, tapi kadang ada yg benar juga
    kayak yang satu ini nih
    [​IMG]
     
Loading...

Share This Page