Kunyit Putih Untuk Pengobatan Miom Secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Aug 1, 2018.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    197
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Kunyit Putih Untuk Pengobatan Miom
    Kunyit Putih Untuk Pengobatan Miom - Kunyit adalah tanaman rempah-rempah sekaligus tanaman yang sering digunakan menjadi obat tradisional oleh masyarakat asia. Kemudian tanaman ini mengalami penyebaran ke negara-negara besar di wilayah asia. Hampir semua bangsa asia pernah mengkonsumsi kunyit, baik dikonsumsi sebagai bumbu masakan, jamu, produk kecantikan, dan lain-lain.

    [​IMG]

    Tanaman kunyit termasuk kedalam kelompok jahe-jahean atau Zingiberaceae. Dan kunyit yang sering biasa dipakai oleh masyarakat adalah kunyit kuning, kunyit jingga, dan kunyit putih. Pastinya anda tidak asing lagi dengan kunyit kuning dan jingga, karena kunyit jenis ini memang mudah didapatkan dan sering dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga sebagai bumbu masak. Tapi beda halnya dengan kuyit putih, untuk mendapatkan kunyit putih ternyata tidak mudah karena kunyit jenis ini jarang ditemukan kecuali di daerah tertentu seperti Thailand, Sri Lanka, India, Tiongkong dan Jepang. Di daerah tersebut kunyit putih dapat tumbuh subur.

    Lalu Apa Hubungannya Dengan Miom?
    Di negara kita, kunyit biasanya sering digunakan sebagai bumbu penyedap makanan atau sebagai jamu untuk mengobati penyakit seperti demam, mual, perut kembung, dan gatal-gatal. Akan tetapi berbeda dengan kunyit putih, dikarenakan kunyit putih jarang ditemukan jadi banyak sekali masyarakat khususnya kaum wanita yang belum mengetahui khasiat nyata dari kunyit putih.

    Semua jenis kunyit memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, tetapi berbeda dengan kandungan kunyit putih. Kunyit putih memiliki keunggulan tersendiri karena kandungannya lebih besar dibanding kunyit lainnya. Diantara kandungan dari kunyit putih adalah :

    • Senyawa Kurkuminoid yang terdiri dari Kurkumin, Sabinen, Keton Sesquiterpern, Tumeron, Felander, Borneol, Desmetoksikurkumin, dan Bosdesmetoksikurkumin.
    • Lemak baik
    • Karbohidrat
    • Protein
    • Vitamin C
    • Mineral
    • Minyak astiri
    • Pati
    • Serat alami
    • Zat besi
    • Kalsium dan Fosfor
    Dengan kandungan tersebut sudah dipastikan bahwa kunyit putih dapat mengobati Penyakit Miom. Dan hal ini telah dibuktikan dengan uji laboratorium oleh American Institute of Cancer, mereka menyatakan bahwa tanaman kunyit putih memiliki efek farmakologis terhadap jaringan sel kanker dan tumor. Hasil ini dibuktikan dengan melakukan tes laboratorium dimana sel kanker jahat diberikan konsentrat dari kunyit putih dan hasilnya pun kanker menjadi lumpuh dan tidak menyerang sel sehat lagi sehingga dalam jangka waktu tertentu sel kanker tersebut menghilang.

    Dengan uji laboratorium tersebut kita sudah yakin bahwa kunyit putih dapat membantu mengatasi sekaligus menyembuhkan sel tumor jinak yang berkembang pada miom.

    Bagaimana Cara Kunyit Putih Mengatasi Miom?
    Munculnya penyakit miom sering sekali dikaitkan dengan adanya hormon esterogen yang berlebihan dalam tubuh. Kondisi jika tubuh anda memiliki jumlah esterogen yang tinggi ini ternyata dapat menyebabkan munculnya jaringan tumor jinak atau miom khususnya pada kaum wanita.

    Kunyit putih sendiri memiliki manfaat untuk menstabilkan kadar esterogen dalam tubuh sekaligus menjadi pencegahan munculnya penyakit miom dalam tubuh. Tidak hanya itu kunyit putih juga berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi pertahanan dari serangan berbagai jenis penyakit. Selain itu anda juga harus memperhatikan asupan makanan dan jauhi Makanan Pemicu Tumbuhnya Penyakit Miom.

    Apa saja Penyakit Yang Dapat Diatasi Kunyit Putih?
    Selain dapat membantu mengatasi miom, kunyit putih juga dapat mengobati penyakit berat lainnya. Antara lain :

    - Osteoporosis
    - Diabetes
    - Radang sendi
    - Kanker
    - Membantu masalah pencernaan
    - Mengobati penyakit alzheimer
    - Kelainan pada hati
    - Menstabilkan berat badan
    - DLL

    Bagaimana Cara Menggunakan Kunyit Putih Sebagai Obat Miom?
    Ada banyak sekali cara penggunaan kunyit putih sebagai obat miom yaitu :

    1. Mengkonsumsi langsung Kunyit putih

    Anda bisa mengkonsumsi kunyit putih secara langsung, caranya adalah ambilah 2-3 biji kunyit putih dengan ukuran kecil, lalu cucilah sampai bersih, setelah itu anda bisa mengkonsumsinya secara langsung, selain itu anda juga bisa menambahkan madu supaya kunyit mudah dikonsumsi. Lakukan kegiatan ini 2-3 kali sehari.

    2. Meminum rebusan air kunyit putih

    Mengkonsumsi rebusan air kunyit putih adalah satu-satunya cara termudah untuk mengobati miom, yang nantinya air rebusan tersebut akan sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga reaksi khasiat dari kunyit putih akan cepat. Lakukanlah cara ini 3 kali sehari dengan porsi konsumsi sebanyak setengah gelas.

    3. Meminum jamu kunyit

    Pengobatan yang satu ini tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, hanya saja cara pembuatannya sedikit berbeda. Pertama siapkan kunyit sebanyak 10 gram, lalu parutlah kunyit putih sampai halus, tambahkan air hangat pada hasil parutan tersebut, lalu peras dan ambil airnya, setelah itu campurkanlah air kunyit dengan madu, jamu kunyit siap dihidangkan. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali sehari.

    PERHATIAN : Jangan mengkonsumsi kunyit putih secara berlebihan, konsumsilah sesuai dengan kebutuhan anda, karena dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping. Dan bagi ibu hamil tidak disarankan mengkonsumsi kunyit putih secara langsung (mentah).

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini
     
    alit kurniawan likes this.
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    408
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    lengkap nih lumayan panjang baca nya :)
     
Loading...

Share This Page