Ladies Inilah Bahaya Penggunaan Kontak Lensa yang Wajib Diketahui

Discussion in 'Health & Medical' started by Rini Novianti, Sep 23, 2015.

  1. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Pemakaian kontak lensa sekarang ini sedang menjamuri kalangan remaja baik itu mereka yang memiliki riwayat gangguan pada mata atau hanya mereka yang hanya ingin mengikuti trend untuk dijadikan fashion. Perawatan lensa mata ternyata tidak mudah, karena kita harus merawat lensa mata dengan baik dan faktor yang harus diperhatikan yakni menjaga higienitas dari lensa kontak yang digunakan.

    Penggunanaan kontak lensa yang tidak higienis dapat menyebabkan bakteri/kuman masuk ke mata anda, bahkan dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang fatal bahkan kebutaan. Untuk itu kenali bahaya penggunaan lensa kontak yang akan kami rangkum di bawah ini...

    Bahaya Kontak Lensa untuk Mata
    [​IMG]
    • Kerartitis
    Ketika lensa telah tercemar dengan mikroba, besar kemungkinan akan munculnya kerartitis. Mikroba penyebab kerartitis yakni jenis Pseudomonas dan Acanthamoeba. Biasanya mikroba ini banyak ditemukan ditempat berair seperti kamar mandi. Kerartitis dalam kondisi parah dapat menyebabkan kebutaan.
    • Lensa Kontak yang Terkoyak di Mata
    Bagi anda yang sering menggunakan kontak lensa, sebaiknya hindari pemakaian kontak lensa ketika tidur. Penggunaan kontak lensa saat tidur beresiko menyebabkan kontak lensa bergerak di dalam mata dan menyebabkan kontak lensa pecah di dalam nya. Lensa juga dapat mengering ketika digunakan saat tidur karena tidak mendapatkan oksigen dan kadar air yang cukup.
    • Iritasi dan Mata Merah
    Hal yang paling sering terjadi dan dialami para penggunaan kontak lensa yakni iritasi dan mata merah. Biasanya disebabkan oleh debu dan pemakaian nya yang terlalu lama. Sebaiknya gunakan kontak lensa bila dibutuhkan saja, dan jaga kebersihan tangan atau tempat untuk menjaga lensa kontak agar tetap higienis.

    Penggunaan kontak lensa yang tidak tepat bagi sebagian orang dapat menyebabkan alergi mata. Jika anda tidak cocok memakai kontak lensa sebaiknya jangan memaksakan diri, pakailah kacamata yang seseuai dengan kebutuhan mata dan kenyamanan saat di pakai. Menjaga kesehatan mata sangat diperlukan mengingat fungsi mata yang memiliki peranan besar untuk melihat dunia. Semoga dapat menambah wawasan anda, SEMOGA BERMANFAAT

    Sumber : Bahaya Penggunaan Kontak Lensa untuk Mata
     
    lasealwin likes this.
  2. Yayan Casper

    Yayan Casper Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    681
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    bahaya juga yak, apalagi kalo lupa di kucek matanya , serem :eek:
     
    lasealwin likes this.
  3. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    iya lebih baik jangan asal pake kontak lensa murah, harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter :)
     
    lasealwin likes this.
  4. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    enggak enak banget klo pake di luar ruangan, ada debu dikit udah berasa dimata. nggak cucok bagi yang memiliki aktifitas di outdoor :D
     
    lasealwin likes this.
  5. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    mendingan pake nya yang aman" saja :)
     
    lasealwin likes this.
  6. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Ohh, baru tau saya....
    Mau gaya-gayaan jangan di pinggir jalan
    Tapi di mall lah....
    :D
    Terimakasih
     
  7. Zetha Indonesia

    Zetha Indonesia Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    78
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Kalo gak cocok emang ngebuat iritasi, jadi memang bagus yang cocok aja... Simple
     
  8. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    lebih baik natural atau pake kaca mata, dibanding harus pake kontat lensa
     
  9. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    wahhhh ...
    bahayaaa yaaa ternyataaa ,,,
    untung aku nggak suka pake gituuan :D:D
     
  10. gatot

    gatot New Member

    Joined:
    Aug 29, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Penggunaan lensa kontak baiknya temporer saja,... jangan terlalu sering, lebih baik menggunakan kacamata biasa agar aman..
     
  11. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    mbayangin saat masang lensanya saja terasa hihihiihi...
     
  12. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    wahh serem juga ,, untung saja tidak tergoda..hehe
     
  13. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  14. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page