Lakukan 6 Hal Ini Bisa Bikin Tabungan Makin Banyak

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Dec 5, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    145
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    052211100_1480309062-Hal-hal_yang_menghabiskan_uang_di_rumah.jpg
    Menabung serta menyimpan uang adalah keinginan serta prioritas mutlak bagi tak sedikit orang maupun keluarga. Tak sedikit tutorial yang bisa diperbuat untuk meningkatkan jumlah tabungan, faktor ini demi mempersiapkan masa depan yang lebih cerah.

    Berikut ini berbagai trik serta tutorial mudah yang bisa diperbuat demi meningkatkan pundi-pundi tabungan Anda:

    1.Belanja bahan yang lebih terjangkau

    Apabila Kamu terbiasa memasak di rumah memakai resep, terkadang bahan-bahan yang dipakai adalah bahan yang harganya mahal jadi bisa membikin kantong bedah serta anggaran belanja yang besar.

    Sebagai alternatif, cari bahan pengganti yang harganya lebih rendah tetapi memiliki nilai serta manfaat yang sama. Semacam mengganti krim alias mentega mahal dengan margarin yang lebih terjangkau.

    2.Evaluasi anggaran tv serta internet berlangganan

    Zaman kini kebutuhan bakal internet serta tv kabel berlangganan bulanan di rumah adalah faktor yang umum. Sebaiknya cek apakah rumah Kamu sangatlah membutuhkan layanan ini, apabila iya, cari layanan yang harganya lebih terjangkau.

    Bandingkan berbagai layanan tv serta internet berlangganan, kemudian pilihlah yang memperkenalkan promo serta harga yang rendah.

    3. Memakai telepon rumah

    Banyak orang berpendapat handphone adalah keperluan mutlak. Tapi Kamu bisa menghemat anggaran telepon seluler dengan memakai telepon rumah untuk pemakaian nomor lokal, sebab biayanya lebih terjangkau daripada memakai handphone.

    Tetapi masih berhati-hati, pantau setiap pemakaian telepon yang keluar serta buat batasan waktu untuk pemakaian ke nomor handphone, umpama 3 menit.

    4. Pertimbangkan ketika ingin membeli elektronik baru

    Semua orang suka bila mempunyai elektronik baru di rumah, apalagi apabila barang yang lama telah rusak serta tak bisa dipakai. Tapi ketika ingin membeli, cari barang sama di berbagai tempat. Biasanya beda tempat, beda juga harga yang ditawarkan serta selisih harganya pun bisa sangat jauh.

    Sebabnya jangan terburu-buru, ketika Kamu bisa harga yang lebih terjangkau, maka selisihnya bisa menjadi tabungan buat Anda. Pastikan juga untuk rutin tawar-menawar ketika mengunjungi pasar loak alias toko barang bekas saat bakal membeli sebuahbarang.

    5. Menjadi member beberapa online shopping

    Memang tidak pernah ada orang yang suka emailnya dibanjiri dengan inbox penawaran dan junk mail. Namun, bergabung dengan beberapa toko online ada untungnya juga, karena dengan begitu Anda akan menerima banyak informasi dan promosi.

    Jadi saat ingin berbelanja ada kemungkinan Anda mendapat harga khusus dan lebih hemat dibanding membeli di toko langsung.

    6. Hadiahi diri sendiri saat tujuan penghematan terpenuhi

    Setelah tujuan Anda berhemat tercapai, jangan lupa untuk menghadiahi diri sendiri atas prestasi yang dilakukan itu. Tidak perlu mahal, hadiah kecil seperti es krim atau jalan-jalan di taman sekitar sudah cukup, hanya sebagai pengingat saja.

    Yang terpenting adalah Anda merayakan usaha Anda untuk menghemat uang. Melakukan hal ini akan membantu Anda tetap antusias dan lebih semangat untuk terus berhemat dan menabung.
     
  2. Mutiara AIBI

    Mutiara AIBI New Member

    Joined:
    Nov 29, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yang paling susah di rem itu belanja online shopping :D:D
     
  3. Faura

    Faura New Member

    Joined:
    Dec 1, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sebisa mungkin menghilangkan aktifitas yang memakan biaya tinggi, maka kurangilah intensitas penggunaannya, atau jika tidak bisa maka gantilah dengan metode baru yang lebih hemat biaya tetapi secara fungsional masih bisa memenuhi kebutuhan kita. Contoh penggunaan AC yang memakan listrik tinggi, tentu saja tagihan listrik akan tinggi juga. Jika sanggup matikan AC dan tidak gunakan AC sama sekali. Jika kita tidak bisa tinggal di rumah dengan tanpa AC sama sekali, kurangilah intensitas pemakaian AC hanya pada jam-jam tertentu saja yang memang memerlukan, misalnya hanya beberapa jam sebelum tidur AC menyala dan kemudian mati secara otomatis dengan cara setting timer di remote AC. Tidak menggunakan AC pada pagi, siang dan sore hari. Atau gantilah AC dengan kipas angin yang konsumsi listriknya jauh lebih hemat dibandingkan dengan AC.

    Prinsip ini bisa dilakukan untuk hal-hal yang lain. Silahkan mencoba dan dapatkan keuntungannya.
     
  4. Faura

    Faura New Member

    Joined:
    Dec 1, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pengeluaran tinggi sih bisa gak masalah asal diimbangi dengan pendapatan yang tinggi:)
     
  5. siguragura

    siguragura New Member

    Joined:
    Jan 6, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    harus jeli donk pastinya.... jangan sampai besar pasak daripada tiangnya.....
     
Loading...

Share This Page