Langkah – langkah dalam memelihara kenari

Discussion in 'General Business' started by tikars, Nov 24, 2014.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    budidaya burung tentunya sangat membutuhkan waktu serta usaha yang cukup keras karena hewan ini sifatnya bisa hilang terbang jika kita telendor mengunci kandangnya. Tentu akan sangat merugikan jika hal tersebut sampai terjadi. Khususnya burung Kenari yang mana terkenal dengan kicaun merdunya yang sering menjadi bintang diantara para jenis burung. untuk kamu yang mencoba untuk mengembangkan usaha burung bisa langsung saja disimak dibawah ini :


    • Usia burung kenari
    Sebelum menernak burung kenari tentunya hal pertama yang harus kamu perhatikan yakni usia burung kenari yang ingin kamu budidayakan. Tentunya untuk indukan burung kenari jantan yang sudah siap untuk beranak atau dinikahkan harusnya minimal berumur 8 tahun dan untuk indukan burung betina minimal berumur 6 bulan. Jadi kamu harus paham dengan umur burung Kenari yang ingin kamu ternak tentunya jangan sampai dibawah umur karena tentu akan sangat membahayakan nyawa si burung tersebut.

    • Kenali Jenis kelamin burung kenari
    Selain harus mengenal umur burung Kenari tentu saja hal yang tidak kalah pentingnya yakni harus mengenal jenis kelamin burung ini tentunya. Kamu harus mengenal lebih dalam untuk hal ini atau bisa langsung belajar dari para peternak burung Kenari yang sudah sejak lama bersahabat dengan burung tersebut supaya bisa mendapatkan detail yang jelas sebagai pemula.

    • Sangkar Burung
    Tentu saja tempat tinggal burung Kenari harus menjadi salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan karena pembuatan sangkar burung kenari yang baik ialah menempel di dinding tujuannya tentu saja supaya sangkar tidak mudah bergoyang. Terlebih lagi ketika dalam masa mengerami telurnya, taruhlah sangkar burung ini jauh dari keramaian sudah ia tidak terasa terganggu dan nyaman untuk bertelur.

    • Proses Perjodohan Kenari
    Untuk hal yang satu ini tentu cukup butuh usaha serta perhatian yang ekstra yang mana jika kamu sebagai pemula yang ingin mencoba berternak kenari tentunya harus mengenal dengan baik proses yang satu ini. Kamu bisa langsung menempatkan kenari jantan serta betina pada satu tempat, jika mereka belum saling berdekatan tentu kamu bisa mengakali dengan menutup sangkar dengan kain karena itu akan membantu untuk proses perjodohan menjadi cepat. Lakukan saja cara tersebut hingga terlihat ada tanda-tanda sang burung kenari jantan mulai mengejar si betinanya. Dan tentu saja pada tahap tersebut mereka berarti sudah siap untuk dikawinkan.

    Sumber : Cara beternak kenari
     
  2. Mokimaru

    Mokimaru Member

    Joined:
    Nov 9, 2014
    Messages:
    511
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Salam sukses gan untuk para peternak kenari. *bagus*
     
  3. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Wah ada juga yang ngeshere busnis peternakan ternyata
     
  4. Koleksi Tas Terbaru

    Koleksi Tas Terbaru Member

    Joined:
    Dec 7, 2014
    Messages:
    424
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Saya punya temen usaha kenari :D katanya lumayan seh
     
  5. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Duluh pernah bisnis ini, semenjak kenari merosot harganya jadi terabaikan.
     
Loading...

Share This Page