Langkah-langkah Mendapatkan Pinjaman di Koperasi Simpan Pinjam Cepat Mudah

Discussion in 'General Business' started by jodi.wruck, Jun 27, 2019.

  1. jodi.wruck

    jodi.wruck New Member

    Joined:
    Jul 12, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Lika liku hidup memang tidak bisa kita prediksi, kadang kita mampu mencukupi kebutuhan hidup dengan mudah dan kadang juga kita tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup dengan mudah. Terkadang musibah juga bisa datang kapan saja tanpa kita inginkan, jika kita memiliki simpanan uang maka hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun jika kita tidak memiliki uang maka mau tidak mau kita harus meminjam uang.

    [​IMG]

    Ada banyak tempat meminjam uang yang bisa kita pilih, namun rata-rata tempat peminjaman mengharuskan kita membayar bunga yang cukup besar. Untuk anda yang tidak ingin membayar bunga yang besar maka salah satu cara adalah dengan meminjam di koperasi simpan pinjam yang terpercaya.

    Ada banyak sekali koperasi simpan pinjam yang bisa anda pilih, untuk bisa meminjam di koperasi ada Indonesia ada syarat-syarat yang harus anda penuhi, di antaranya harus berstatus sebagai WNI, harus menjadi anggota koperasi terlebih dahulu, mengisi formulir peminjaman, menyerahkan syarat-syarat yang dibutuhkan berupa dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

    Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lalui :

    1. Daftarkan diri menjadi anggota koperasi

    Langkah pertama yang harus anda lakukan setelah mendapatkan koperasi dengan kualitas bagus dan terpercaya adalah dengan mendaftar menjadi anggota koperasi. Hubungi terlebih dahulu customer service dan isi formulir pendaftaran.

    2. Mengajukan pinjaman dana tunai

    Jika anda sudah menjadi anggota koperasi maka langkah selanjutnya adalah dengan mengajukan pinjaman. Sebaiknya anda pinjam uang untuk usaha karena koperasi akan mudah memberikan peminjaman dana yang diminta.

    3. Penuhi syarat peminjaman

    Ketika anda akan mengajukan peminjaman dana maka anda harus memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan seperti fotokopi E-KTP, KK, NPWP, surat ijin usaha, slip gaji, rekening anda selama 3 bulan terakhir berturut-turut, dan dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan.

    4. Pencairan dana

    Setelah semua syarat dipenuhi maka akan langsung diproses, ketika pihak koperasi menyatakan anda layak maka 90% dana akan diberikan kepada anda, sisanya 10% akan diberikan setelah anda melunasi peminjaman tersebut.

    5. Pengangsuran dana pinjaman

    Setelah anda mendapatkan dana tunai maka selanjutnya anda harus mengangsur pinjaman sesuai dengan ketentuan angsuran. Pastikan tidak menunggak saat melakukan cicilan karena anda akan kesulitan mendapatkan pinjaman lagi jika menunggak.

    Pastikan anda memahami langkah-langkah di atas untuk kesuksesan pinjaman anda di koperasi simpan pinjam. Penuhi semua syarat yang dibutuhkan agar anda segera lolos untuk dana pinjaman.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,530
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah pinjam uang baik di koperasi atau di bank, buganya berapa kalau koperasi ya
    apa juga mengacu pada aturan suku bunga bank sentral atau membuat aturan bunga sendiri
     
Loading...

Share This Page