Langkah Mendirikan Suatu Usaha yang dapat Meminimalisir Kerugian

Discussion in 'General Business' started by diginet, Sep 20, 2017.

  1. diginet

    diginet New Member

    Joined:
    Mar 7, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sebuah usaha akan gagal bila di awali dengan persiapan yang tidak matang, dengan tidak adanya sistem adminstrasi yang detail, teratur rapi dan akurat untuk dijadikan sebagai alat dalam menganalisa kinerja perusahaan atau bisnis anda. Oleh karena itu, di sini kami akan membantu mengurus pengaturan pendirian perusahaan dengan rapi dan akurat.

    Pada saat anda sudah mendapatkan suatu konsep bisnis yang hendak anda kembangkan, biasanya anda tidak mengatahui apa yang mesti anda lakukan sebelum anda mendirikan usaha tersebut. Disini akan diterangkan langkah-langkah yang mesti dilakukan sebelum memulai membangun suatu usaha. Kenapa hal ini mesti dilakukan? Sebab hal ini akan dapat membantu anda dalam membuka suatu perusahaan dan mengurangi kesalahan dan kerugian akibat dari kesalahan dalam merencanakannya.

    Untuk membangun perusahaan, tersebut disini data-data yang butuh Anda sediakan :
    • Pilihan Nama Perusahaan (Minimum 3)
    • Bagian Usaha
    • Bertempat Perusahaan
    • Nama-Nama Pemegang Saham & KTP
    • Komposisi Pemegang Saham
    • Modal Basic Perusahaan (Minimum Rp51. 000. 000)
    • Modal Disetor (Minimum Rp51. 000. 000)
    • Susunan Direksi serta Komisaris
    • KTP Direktur serta Komisaris
    • NPWP Direktur
    • Fasfoto 3x4 2 lembar

    Tersebut disini langkah paling utama atau sistem pendirian perusahaan.

    • Pertama, buat akte perusahaan
    Karna perusahaan berbadan hukum jadi begitu mutlak butuh buat akte perusahaan Anda. Umumnya akte ini diisi info mengenai nama perusahaan, beroperasi di sektor apa, nama beberapa yang memiliki modal, modal basic, modal disetor, pengurus perusahaan seperti siapa direktur paling utama, direktur, serta beberapa komisaris.

    Untuk memperoleh Surat Ketentuan Pengesahan Akte Pendirian Perusahaan dari Departemen Hukum serta HAM, dibutuhkan salinan akte perusahaan serta Surat Info Bertempat.
    [​IMG]

    • Kedua, memperoleh Surat Info Bertempat Usaha.
    Ini Anda peroleh dari kantor kelurahan atau kantor kepala desa dimana perusahaan Anda bertempat. Berdasar pada surat ini, Camat keluarkan surat info yang sama.

    Untuk memperoleh surat info bertempat, Anda membutuhkan salinan akte perusahaan Anda. Diluar itu, petugas kelurahan terkadang atau seringkali juga menanya apakah tempat usaha disewa atau punya sendiri. Apabila disewa, mereka menanya copy kesepakatan sewa menyewa. Apabila punya sendiri, mereka memohon copy sertifikat tanah serta IMB. Terkadang, ada pula yang minta copy bukti bayar PBB- apakah telah lunas atau tidak.

    Umumnya, mengurusi sk bertempat dipungut cost administrasi. Cost administrasi ini beragam dari satu kelurahan ke kelurahan beda,

    • Ketiga, mengurusi NPWP perusahaan.
    Untuk membangun aperusahaan, NPWP perusahaan yaitu mutlak. Untuk memperoleh NPWP, Anda membutuhkan salinan akte perusahaan serta surat info bertempat.

    Ada Kantor Service Pajak (KPP) di lokasi spesifik memohon copy SK Menteri mengenai Pengesahan Akte Pendirian Perusahaan. Ada pula yang cuma memohon akte serta sk bertempat.

    Umumnya pembuatan NPWP cuma perlu 1/2 jam. Apabila Anda memasukkan berkas pada pagi hari ke kantor pajak, pagi itu juga Anda dapat memperoleh NPWP.

    • Keempat, mengurusi SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).
    SIUP adalah sisi dari sistem membangun PT supaya perusahaan Anda dapat beroperasi.

    Mengurusi SIUP relatif sama di beberapa tempat.

    • Kelima, mengurusi Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
    TDP adalah sisi dari sistem pendirian perusahaan. Umumnya ini diurus sesudah Anda memperoleh SIUP. Pada pemda spesifik, Anda bisa mengurusi SIUP dn TDP sekalian. Kriterianya relatif sama untuk beragam daerah.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,526
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    mendirikan satu usaha memang membutuhkan satu ``persiapan` `dan juga butuh persiapan resiko karena untuk menjadi pengusaha juga penting dalam membuat persiapan akan resiko tersebut seperti saya trading forex juga siap dengan resikonya
     
Loading...

Share This Page