Larangan Pada Bayi Baru Lahir

Discussion in 'Health & Medical' started by Handayani123, Jul 15, 2019.

  1. Handayani123

    Handayani123 New Member

    Joined:
    Apr 26, 2019
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tak terasa ya bunda, penantian selama 9 bulan lamanya berbuah dengan hadirnya si buah hati dalam genggaman. Sebelumnya, kami ucapkan selamatnya ya bunda atas kelahiran si kecil. Kini si kecil yang sering anda rasakan bergerak di dalam perut sudah bisa anda peluk dan cium dalam genggaman. Hari-hari anda kini akan mulai dihadapkan pada kegiatan mengurus si buah hati dimana biasanya pekerjaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani.

    Dalam mengurus bayi baru lahir anda dituntut untuk tidak melakukan kesalahan sedikit pun sebab hal tersebut akan dapat berdampak fatal untuk kesehatannya. Nah, oleh karenanya mari simak dan ketahui apa saja larangan pada bayi baru lahir sehingga anda bisa menghindarinya dengan baik.

    Membiarkan Si Kecil Berada dalam Ruangan yang Dingin

    Bayi baru lahir masih sangat rentan terhadap segala pengaruh dari dunia luar termasuk dalam hal ini adalah suhu tempat mereka berada. Jangan biarkan bayi anda berada dalam ruangan bersuhu rendah sebab hal tersebut akan buruk untuk kesehatannya.

    Suhu yang dingin akan membuat si kecil kedinginan dan mengigil dalam kondisi terburuk hal ini bisa menyebabkan bayi terkena hipotermia. Untuknya pastikan anda menjaga suhu ruangan ideal di 27 sampai dengan 28 derajat. Atau anda bisa memantau pergerakan si kecil bila ia menggigil maka suhu tersebut masih terlalu rendah untuknya.

    Membiarkan Si Kecil Kepanasan

    Tidak sedikit pada ibu yang selalu khawatir bila bayi mereka kedinginan tak heran bila banyak ibu akan dengan mudah melapisi tubuh si kecil dengan pakaian dan selimut. Bahkan ketika cuaca diluar sedang sangat panas. Penting diketahui bahwa meskipun bayi butuh kehangatan namun bukan berarti membuat bayi dibiarkan kepanasan.

    Dampak buruk dari tubuh bayi baru lahir yang kepanasan dan dibiarkan terlalu lama adalah SIDS atau Sudden Infant Death Syndrom yakni sindrom kematian mendadak pada bayi. Maka dari itu, hindari terlalu banyak melapisi si kecil dengan pakaian. Pada malam hari anda cukup memakaikan pakaian panjang dan memberikan si kecil selimut atau sesuaikan dengan kebutuhan mereka.

    Menciumi Bayi

    Bayi baru lahir memang menggemaskan tak heran bila rasanya kita ingin selalu berada di dekat mereka dan menciumi pipinya yang lembut dan aroma tubuhnya yang harum. Akan tetapi, penting diperhatikan dengan baik bahwa menciumi bayi baru lahir adalah bagian dari larangan pada bayi baru lahir sebab tanpa disadari hal ini akan sangat membahayakan kesehatannya.

    Tubuh mungil bayi baru lahir masih sangat rentan terhadap segala jenis paparan dan organisme yang tak terlihat yang bisa masuk ke dalam tubuhnya dari luar. Salah satu penularan mikroorganisme tersebut bisa terjadi ketika orang dewasa menciumi bayi baru lahir.

    Dampaknya si kecil akan mungkin mengalami gangguan kulit disekitaran area yang dicium. Ruam dan kemerahan adalah mimpi buruk untuk setiap bayi sebab hal ini bisa membuat mereka tidak nyaman dan ibu harus siap dengan rewel dan sulitnya tidur.
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    283
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yang larangan terakhir yang berat kayaknya, gk boleh cium2 kan gemes
     
  3. Handayani123

    Handayani123 New Member

    Joined:
    Apr 26, 2019
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wah bisa lebih berat lagi kalo kulit bayinya infeksi..kesian gan hehe
     
Loading...

Share This Page