Latihan Terapi Mata Minus

Discussion in 'Health & Medical' started by toniiantoniio, Jul 10, 2018.

  1. toniiantoniio

    toniiantoniio Member

    Joined:
    May 10, 2018
    Messages:
    68
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Latihan Ini Efektif Untuk Mengurangi Mata Anda

    [​IMG]


    Mata minus tinggi meningkatkan risiko retinal detachment atau biasa dikenal sebagai ablasoi retina. Retina adalah jaringan di bagian belakang mata yang memberi sinyal pada otak sebagai respons terhadap cahaya.

    Ketika terlepas, ia menarik diri dari jaringan di bawahnya yang disebut koroid. Darah dari koroid memasok retina dengan oksigen dan nutrisi.Jika tidak segera ditangani, pelepasan retina dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

    Nah bagi Anda yang saat ini ingin mengurangi mata minus dengan cara yang sangat mudah dan gampang dilakukan di rumah, di bawah ini terdapat 5 jenis latihan ( exercise ) yang dapat mengurangi mata minus, diantaranya :

    Latihan jarak pandang dengan jari

    Latihan mata minus pertama yang bisa langsung Anda praktekan di rumah dengan mudah ialah latihan jarak pandang. Latihan mata minus ini bertujuan untuk memokuskan pada objek dekat dan objek jauh yang biasanya tampak buram.

    Untuk melakukan latihan ini, tempatkan jari sekitar 15 cm dari hidung, fokuskan pada jari untuk melihat dengan jelas selama 5 detik. Lalu, pindahkan pandangan mata pada objek dengan jarak kira-kira 600 cm selama 5 detik. Ulangi latihan mata ini dan selang seling jarak pandangan hingga 40 kali.

    Palming atau latihan relaksasi

    Palming merupakan latihan mata yang membantu untuk merelaksasi mata. Anda secara bertahap akan mengurangi ketegangan otot di mata untuk membantu meningkatkan penglihatan.

    Duduk nyaman di kursi dengan siku di atas permukaan bantal. Tutup mata dan tutupi setiap mata dengan telapak tangan masing-masing. Hal ini akan melemaskan mata dengan menggunakan kehangatan tangan untuk menenangkan mata dan meningkatkan sirkulasi.

    Gosoklah tangan bersama-sama sampai terasa hangat, lalu letakkan di mata yang tertutup. Usahakan untuk tidak benar-benar menekan mata dan menjaga leher serta bahu agar tetap rileks, tahan posisi ini sampai 5 menit.

    Selengkapnya cek disini, Latihan untuk penderita mata minus
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    makasih gan, ane coba terapi nya , kebetulan mata ane juga udah minus , makin taun kacamata makin tebel
     
Loading...

Share This Page