Layanan ATM Security Menjaga Uang Tetap Aman di Dalam Mesin ATM

Discussion in 'General Discussion' started by Syamsoul, Jun 5, 2020.

  1. Syamsoul

    Syamsoul New Member

    Joined:
    Nov 14, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Layanan atm security

    Monstermac.id – Layanan ATM security merupakan salah satu upaya meningkatkan keamanan pada pengguna ATM atau nasabah. Kita ketahui saat ini pengguna kartu ini semakin meningkat dimana peningkatan ini disertai meningkatnya layanan Cashless.

    Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society, interoperability, interconnection, transaction security yang mengacu pada SE BI No. 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 mengenai Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan / atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

    “ATM Bersama Debit hadir untuk meningkatkan interkoneksi antar switching yang merupakan salah satu roadmap dari Bank Indonesia. Selain itu, ATM Bersama Debit juga merupakan langkah awal menuju pelaksanaan National Payment Gateway (NPG) yang saat ini sudah masuk pada tahap implementasi untuk Debit.

    Untuk layanan ATM Bersama Debit ini, Beberapa bank pun telah menyatakan untuk bergabung dengan layanan ATM Bersama Debit dan telah melakukan upgrade sistem untuk menyesuaikan dengan fitur yang comply dengan ATM Bersama Debit.

    Keberadaan ATM Bersama Debit pun mendorong efisiensi di perbankan dan memberikan kemudahan bagi nasabah bank untuk melakukan transaksi melalui kartu Debit. Nantinya transaksi ATM Bersama Debit akan menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC). Sehingga ke depan, di setiap merchant cukup dihadirkan dua atau tiga mesin EDC saja untuk mengakomodir transaksi Debit. Tentunya hadirnya ATM Bersama Debit pun diharapkan akan mendorong peningkatan transaksi antar bank yang telah bergabung dengan layanan ATM Bersama Debit.

    Baca juga: Aplikasi IoT di Indonesia Meningkatkan Omset Bisnis

    Khususnya bagi BPD, layanan ATM Bersama Debit diharapkan dapat menjawab kebutuhan nasabah BPD akan layanan transaksi perbankan yang efektif dan efisien.

    “Sebagai garda terdepan dalam pembangunan ekonomi daerah, BPD diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan inovasi dari sisi teknologi informasi. ATM Bersama Debit hadir sebagai solusi perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah-nasabah BPD untuk bertransaksi perbankan secara efektif dan tentunya mendorong kredibilitas BPD untuk dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

    Di tengah kompetisi industri perbankan yang semakin ketat, hadirnya layanan ATM Bersama Debit di lingkup BPD juga meningkatkan eksistensi BPD sebagai salah satu pilar penting dalam industri perbankan nasional.


    Klik dibawah ini untuk mendapatkan penawaran spesial!

    Whatsapp
    DOWNLOAD OUR COMPANY PROFILE
     
Loading...

Share This Page