lebih baik bangun rumah atau beli rumah

Discussion in 'General Business' started by mahabbah group, Apr 18, 2020.

  1. mahabbah group

    mahabbah group New Member

    Joined:
    Feb 24, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Karena alasan selera, beberapa orang lebih tertarik membangun rumah sendiri daripada membeli rumah yang disediakan pengembang. Dua jalan ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. artikel berikut ini akan memberikan pandangan lebih baik bangun rumah atau beli rumah

    Membangun rumah sendiri, meski perlu proses sedikit lebih lama untuk menempatinya, namun ada kepuasan dan rasa bangga saat melihat kondisi rumah rampung total. Di satu sisi, perumahan klaster yang dikembangkan oleh developer seringkali dianggap lebih punya 'gengsi'.
    Setidaknya, ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan acuan saat akan memutuskan, apakah akan membangun rumah sendiri atau membeli unit siap huni di perumahan, seperti dikutip Rumah.com.
    Beli dari Pengembang
    Faktor keamanan menjadi salah satu penyebab banyak orang akhirnya memilih untuk tinggal di perumahan. Apalagi perumahan masa kini hanya memberlakukan satu jalur keluar-masuk (one gate system), bahkan ada juga yang menerapkan sistem ID Card.

    Di samping itu, pertimbangan lainnya adalah perumahan klaster dirancang secara ekslusif dibanding kawasan pemukiman. Beberapa fasilitas umum yang biasanya disediakan meliputi taman bermain, kolam renang, area ibadah dan lapangan olahraga.

    Rumah di klaster juga biasanya punya banyak area taman bermain dan cenderung sepi dari lalu lalang kendaraan sehingga lebih aman untuk anak-anak beraktivitas. Tidak hanya itu, tersedia juga lebih banyak area hijau dengan jajaran pohon rindang dibanding kawasan pemukiman.

    Bangun Rumah Sendiri
    Meskipun Anda tidak bisa memprediksi seberapa lama akan tinggal disana, namun setidaknya rumah tersebut akan menjadi warisan bagi anak cucu Anda di masa depan.
    Untuk itu ketika mendesain rumah sendiri, pilih segala sesuatu yang klasik dan timeless, sehingga bisa bertahan lama dalam jangka waktu yang panjang.

    Perhatikan juga aspek kesehatan rumah seperti ventilasi, jendela, sistem air dan listrik, sampai juga penataan taman yang praktis.

    Selanjutnya, jika ingin membangun rumah secara hemat, tepat, dan cepat, ada baiknya pilih bahan bangunan yang praktis, berkualitas bagus, awet, dan harga yang relatif terjangkau. Perkembangan zaman bahkan memungkinkan untuk membangun rumah dalam waktu lebih singkat.
     
  2. MasUdin

    MasUdin New Member

    Joined:
    Oct 2, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Investasi terbaik adalah tanah dan rumah
     
  3. Dian Nugroho

    Dian Nugroho New Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kl sy bangun rumah dan percayakan pada jasa arsitek ternama
     
Loading...

Share This Page