Lebih Memilih Apartemen dibandingkan Rumah Untuk Tempat Tinggal

Discussion in 'General Lifestyle' started by zahraalina, Jun 29, 2018.

  1. zahraalina

    zahraalina New Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Memiliki tempat tinggal sendiri baik itu rumah ataupun apartemen adalah hal yang penting yang harus kita pikirkan. Dari kedua tempat tinggal tersebut tersebut terutama di kota-kota besar seperti jakarta, apartemen merupakan salah satu life style bagi mereka untuk memilih tempat tinggal.

    Mengapa mereka lebih memilih apartemen dibandingkan rumah?jika kita berfikir secara logis, membeli apartemen memiliki resiko lebih besar di bandingkan rumah, karena mereka tidak memiliki hal tanah tapi hanya hak bangunan. Berbeda dengan rumah, rumah memiliki hak tanah.

    Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih apartemen dibandingkan rumah. Mungkin karena fasilitas apartemen yang memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, minimarket, fitness,dll. Apartemen sendiri memiliki lingkungan yang sangat private jika dibandingkan kita bertempat tinggal di pemukiman.

    Lingkungan apartemen sendiri sangat berbeda dengan lingkungan perumahan. Apartemen jauh lebih private dibandingkan dengan lingkungan rumah. Atau bisa juga, mereka yang membeli apartemen bisa menyewakan aprtemen mereka harian, bulanan, atau tahunan. Ini adalah bisnis yang sangat menarik bukan?

    Untuk gaya hidup di kota besar di jakarta, apartemen menjadi salah satu properti yang banyak dilirik orang dibandingkan dengan rumah. Karena, minat pembeli apartemen lebih banyak dibandingkan rumah.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau saya sih levih pilih Rumah, dengan ada pekarangannya sedikit juga ga apa", cape apartemen apalagi harus berlantai", biaya perawatan, keamanan, kebersihan dll nya juga lebih mahal
     
  3. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    sebetulnya pilih apartemen juga gak salah sih, bisa dijadikan rumah kedua bagi yang punya, tapi mungkin milenial sekarang lebih suka tinggal di rumah kali ya?
     
  4. kucing.kampung

    kucing.kampung New Member

    Joined:
    Jan 12, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalo gue beli apartemen buat investasi gan, kayak Pacific Garden, apartemen di alam sutera satu ini dikelilingi 3 kampus ternama (Binus, SGU, UBM) dengan 12 ribu potensi mahasiswa penyewa, jadi habis beli apartemen bisa kita sewain ke mahasiswa nya

    *magicleft**yipee**magicright*
     
    Last edited by a moderator: Apr 2, 2019
  5. Amanda

    Amanda New Member

    Joined:
    Jun 17, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau saya sendiri sih lebih milih rumah untuk berkeluarga, kalau apartemen biaya service chargenya yang dak kuat + ruang geraknya terbatas. Tapi kalau untuk single atau mahasiswa, beli apartemen sih layak dipertimbangkan, pertimbangannya fasilitasnya lengkap, seperti kolam renang, fitness center, dll. Kalau mau buat investasi, cari developer yang jual apartemen dekat kampus seperti Kertajaya Point.
     
Loading...

Share This Page