Lebih Mengenal Penyakit Alzheimer

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Mar 7, 2019.

Tags:
  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Alzheimer merupakan penyakit otak yang menyebabkan penderitanya mengalami penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan berbicara, hingga perubahan perilaku secara bertahap.

    Kondisi ini sering dijumpai pada orang-orang yang sudah berusia di atas 65 tahun. Awalnya para penderita Alzheimer ini mengalami gangguan daya ingat yang sifatnya ringan seperti lupa nama benda atau tempat.

    Seiring berjalannya waktu gejala akan bertambah parah, dan pada tahap lanjut penderitanya mengalami kesulitan berbicara atau menjelaskan sesuatu, sulit membuat keputusan, sering terlihat bingung dan lainnya.

    Anda sebenarnya bisa mencegah penyakit Alzheimer ini dengan beberapa cara yakni : Berhenti merokok, menjaga berat badan tetap ideal, mengkonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga. Walau umumnya terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut, namun penyakit Alzheimer ini juga bisa terjadi pada orang yang berusia lebih muda. Khususnya di atas 30 tahun.

    Gejala penyakit Alzheimer ini terbagi menjadi 3 tahap yakni : Tahap awal, tahap menengah serta tahap akhir. Ciri utama penyakit ini ialah kehilangan ingatan secara perlahan yang bertambah parah seiring dengan berjalannya waktu.
     
Loading...

Share This Page