Lezatnya Banana Split Ice Cream

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Sep 29, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Menu dessert kombinasi pisang dan es krim satu ini menjadi makanan pencuci mulut yang digemari anak-anak hingga orang dewasa. Dessert satu ini juga sering anda temui di daftar menu pencuci mulut di beberapa restaurant. Ternyata menu satu ini dapat anda buat sendiri dirumah, karena bahan dasar yang sedikit dan cara membuat yang praktis, yuk cari tahu cara pembuatan banana split ice cream.

    [​IMG]

    Persiapan Bahan Sebelum Membuat Banana Split Ice Cream

    Sebelum anda membuat es krim satu ini pastikan anda telah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan yang digunakan antara lain 5 skop es krim chocolate atau es krim rasa lain sesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Lalu anda juga membutuhkan saus chocolate jika anda tidak memiliki di rumah jangan khawatir anda dapat menggantinya dengan susu kental manis.

    Siapkan beberapa buah seperti nanas, strawberry, melon dan apel, siapkan whip cream dan juga kacang almond. Apabila anda tidak memiliki persedian kacang almond di rumah anda dapat menggantinya dengan kacang mete atau kacang lainnya. Kacang almond disini akan berfungsi sebagai topping banana split ice cream anda dapat menambahkan topping lain seperti waffer atau granola sesuai dengan selera anda.

    Sediakan dua buah pisang, usahakan untuk menggunakan pisang yang memiliki tekstur yang masih sedikit keras. Agar saat dipotong pisang tidak hancur. Sebagai hiasannya, anda dapat menggunakan daun mint atau buah cherry. Lalu siapkan piring atau mangkok cantik untuk mulai membuat hidangan pencuci mulut satu ini. Usahakan untuk tidak memilih wadah yang terlalu kecil karena akan membuat dessert satu ini terlihat terlalu memenuhi wadah tersebut.

    [​IMG]

    Cara Pembuatan Banana Split Ice Cream

    Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membelah pisang menjadi dua bagian. Setelah itu lelehkan mentega dengan api kecil lalu masukan potongan pisang tersebut. Tunggu hingga pisang berwarna sedikit kecoklatan pada permukaannya. Pastikan anda membolak balik pisang saat memancingnya agar pisang terpanggang merata. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar lima sampai delapan menit untuk memanggang pisang.

    Saat menunggu pisang matang secara merata anda dapat memotong buah-buahan yang telah disiapkan, usahakan memotong buah-buahan tersebut dengan ukuran yang kecil atau anda dapat memotongnya dengan bentuk dadu. Serta jika buah-buahan telah dipotong terlebih dahulu anda dapat membuat saus coklat dengan cara ambil coklat batangan secukupnya lalu lelehkan coklat dalam air yang mendidih.

    Setelah pisang terpanggang letakkan pada piring yang telah anda sediakan diamkan selama kurang lebih lima menit agar pisang tidak terlalu panas saat diracik. Setelah lima menit, anda dapat meletakkan 2 hingga 3 skup es krim chocolate di atas potongan pisang panggang. Jika ingin berinovasi, anda dapat meletakkan dua hingga tiga rasa varian es krim yang berbeda agar warna banana split ice cream terlihat lebih menawan.

    Setelah menata es krim diatas pisang siram dengan saus chocolate atau susu kental manis secukupnya. Usahakan anda tidak terlalu banyak menggunakan saus coklat atau susu kental manis terlalu banyak. Setelah itu taburkan irisan buah-buahan dan kacang almond sebagai topping, banana split ice cream siap dihidangkan sebagai menu pencuci mulut keluarga anda.

    Mudah dan praktis bukan membuat hidangan satu ini di rumah? Terlebih dessert satu ini dapat anda buat dengan bahan-bahan yang anda miliki di rumah. Terkadang membuat makanan dirumah akan menambah kehangatan keluarga serta membuat keluarga akan merasa nyaman berada di rumah lebih lama. Jadi tunggu apa lagi yuk praktekan resep banana split ice cream dirumah.
     

Share This Page