Liburan Yuk! Ini Dia Wisata Alam Eksotis Di Sentul Yang Wajib Kamu Datengin

Discussion in 'Tourism' started by iwen, Sep 14, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    138
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Siapa sih yang gak senang liburan? Pasti kamu bohong deh kalau kamu bilang gak suka berlibur. Ya, liburan memang saat yang paling ditunggu oleh sebagian besar manusia di seluruh dunia. Setelah penat bekerja, tentu kamu butuh waktu untuk bisa memanjakan diri dong.

    Untuk mengisi waktu liburan, kamu bisa mengunjungi wisata-wisata alam eksotis yang ada di Indonesia. Salah satu daerah yang menyediakan pemandangan eksotis adalah Sentul, Bogor. Nah, sebagai referensi, di bawah ini ada beberapa wisata alam terbaik di Sentul yang dapat kamu kunjungi bersama sahabat, keluarga, atau orang terkasih. Check it out!

    Air Terjun Bidadari

    Wisata alam lain yang dapat kamu kunjungi di Sentul adalah air terjun bidadari. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 m dengan sebuah kolam berkedalaman 30 cm di bawahnya. Sangat cocok untuk anak-anak yang senang bermain air. Uniknya, pengelola mendatangkan langsung pasir putih dari Pulau Belitung lho. alhasil, kolam pun terlihat seperti pantai buatan.

    Taman Wisata Alam Gunung Pancar

    [​IMG]

    Destasi pertama yang gak boleh kamu lewatkan adalah taman wisata alam gunung pancar. Wisata alam ini coock banget buat kamu yang suka kegiatan camping karena disini tersedia lahan khusus untuk berkemah. Dengan ketinggian 300-800 mdpl, kamu bisa menikmati barisan pohon pinus yang sangat indah. Kamu pun juga berkesempatan untuk bertemu dengan hewan-hewan yang hidup bebas di hutan seperti owa, elang, babi hutan, dan lainnya lho.

    Selain berkemah dan menikmati pemandangan, kamu juga dapat mencoba pemandian air panas yang bersumber dari mata air murni. Air ini mengandung belerang dan mineral sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk menghilangkan pegal-pegal.

    Curug Leuwi Hejo

    [​IMG]

    Wisata air terjun lain yang dapat kamu datangi di Sentul adalah curug leuwi hejo. Dinamakan leuwi hejo karena saat terkena sinar matahari, warna air curug berubah menjadi kehijauan. Air curug leuwi hejo sangat dingin dan jernih, cocok banget buat kamu yang ingin menyejukkan mata dan pikiran dari kepenetan kota sejenak.

    Bagaimana, destinasi wisata di Sentul gak kalah keren dari wisata-wisata di luar negeri kan? Selain lebih dekat, biaya yang kamu keluarkan pun akan lebih murah. So, selamat liburan!
     
  2. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. sheedy33

    sheedy33 New Member

    Joined:
    Jun 30, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Jadi pengen kesana hehehe, btw nice sharing bro :D
     
  4. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    138
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    sama-sama bro, menurutku daerah Sentul tuh enak banget, cuma kalau tinggalnya gak samping tol, masih banyak tempat yg macet.
     
  5. breezer

    breezer Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page