Lokasi Wisata di Solo Yang Bisa Masuk Bus Pariwisata

Discussion in 'Tourism' started by Nur Maulida, Nov 22, 2019.

  1. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    21
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Salah satu kota tujuan wisata yang cukup terkenal di pulau Jawa setelah Yogyakarta adalah Solo. Kota kelahiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini ternyata menyimpan banyak destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi, baik oleh wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal.

    Meski begitu, saat akan berlibur ke kota ini, dibutuhkan persiapan yang cukup baik agar seluruh agenda kegiatan yang Anda buat bersama dengan rombongan yang lain bisa terlaksana dengan baik. Selain barang, salah satu hal yang juga perlu Anda persiapkan adalah mengenai transportasinya.

    Salah satu perusahaan jasa rental atau sewa bus pariwisata yang bisa Anda pilih adalah Sembodo. Perusahaan jasa penyewaan bus pariwisata ini telah terdaftar di LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah).

    Rental dan Sewa Bus Pariwisata ke Solo

    Liburan akhir tahun menggunakan bus pariwisata merupakan pilihan yang tepat, karena dapat menghemat biaya perjalanan Anda ke berbagai tempat. Salah satunya adalah Solo. Kota ini menyimpan berbagai destinasi wisata yang cukup populer dan menarik untuk dikunjungi.

    Berikut ini adalah beberapa wisata yang bisa Anda kunjungi menggunakan bus pariwisata di Solo, antara lain yaitu:

    Taman Sriwedari
    [​IMG]
    Jika Anda mencari hiburan tradisional di kota Solo, maka Taman Sriwedari merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda. Di lokasi wisata ini, Anda akan menemukan berbagai atraksi kesenian yang cukup menarik untuk ditonton, seperti pentas musik, pertunjukan tari tradisional maupun modern, hingga pementasan wayang. Bukan hanya itu saja, di tempat ini Anda juga dapat mencoba berbagai wahana permainan seru serta mendapatkan souvenir menarik khas Solo.

    Kampung Batik Kauman
    [​IMG]
    Lokasi wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi di Solo menggunakan bus pariwisata lainnya adalah Kampung Batik Kauman. Di kampung ini, Anda dapat mencari batik dengan harga murah. Bukan hanya itu saja, di tempat ini Anda juga dapat belajar membuat batik langsung dari para pengrajinnya. Kegiatan ini tentu akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi tidak terlupakan.

    Museum Sangiran
    [​IMG]
    Museum ini masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO yang ada di Indonesia serta menjadi pusat penelitian terlengkap mengenai manusia purba di dunia. Di tempat ini, Anda akan menyaksikan berbagai fosil dari manusia purba serta binatang purba yang tidak akan Anda temukan di museum lainnya di Indonesia.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,239
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Sering mendengar namanya tapi belum pernah datang kesana, paling juga cuma lewat saja
    Taman jurug kayaknya belum masuk catatan
     
    Nur Maulida likes this.
Loading...

Share This Page