Luar Biasa Manfaat Yang Terkandung dalam Kulit Buah Apel

Discussion in 'Health & Medical' started by hikmahtusalisah, Mar 1, 2018.

  1. hikmahtusalisah

    hikmahtusalisah New Member

    Joined:
    Feb 6, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sudah tak perlu diragukan lagi jika buah apel bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Apel baik untuk diet karena karena memiliki kalori yang rendah. Nah, tak cuma buahnya saja, ternyata kulit apel punya manfaat yang hebat dan bisa membantumu langsing lebih cepat.
    .
    Kulit dari buah apel ternyata bagus untuk membantu menurunkan berat badan lho Ladies. Sebuah penelitian yang dilakukan ahli kesehatan dari University of Iowa mengatakan bahwa kulit apel mengandung asam ursolat. Asam ursolat ini dapat membantu tubuh membangun massa otot dan meningkatkan jumlah 'lemak coklat'. Lemak coklat sendiri merupakan jenis lemak baik yang membantu membakar kalori. Jumlah masa otot dan lemak coklat ini juga membuat tubuh dapat membakar kalori lebih banyak.
    .
    Selain itu, ursolat ini ternyata juga membantu mengontrol gula darah dan juga kolesterol. Jadi tak cuma membantu agar dietmu makin lancar namun kulit apel juga bermanfaat untuk kesehatan.
    1. Menangani masalah pernapasan dan paru-paru

    Makan daging apel beserta kulitnya dipercaya dapat mengatasi masalah pernapasan. Kandungan dalam buah apel yang bernama quercetin dapat membantu paru-paru berfungsi dengan baik.

    2. Mencegah hilangnya memori

    Quercetin pada kulit apel juga mampu melindungi sel otak dari kerusakan dan mencegah hilangnya memori. Zat tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi dan mengobati kepikunan.

    3. Baik untuk diabetes

    Kulit apel mampu untuk mengatur gula darah. Antioksidan yang terkandung dalam kulit apel mampu mengurangi aktivitas enzim yang memecah zat tepung menjadi gula sehingga mengurangi tingkat gula darah.

    4. Masalah mata

    Kulit apel pun mampu mengurangi risiko katarak. Jika Anda mengonsumsi apel beserta kulitnya secara rutin terbukti baik untuk kesehatan Anda.

    5. Mengobati batu empedu

    Kulit apel kaya akan serat sehingga mampu mencegah akumulasi batu di kandung empedu. Batu empedu terbentuk karena terlalu banyak kolesterol dan serat menghilangkan kolesterol tersebut.
    6. Melindungi dari penyakit

    Kulit apel kaya akan flavonoid, fitokimia dan antioksidan. Ketiga zat tersebut penting dalam menjaga kesehatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membantu tubuh untuk melawan infeksi.

    7. Melindungi dari berbagai kanker

    Kulit apel mengandung senyawa yang disebut triterpenoid. Senyawa ini memiliki sifat melawan kanker dan juga membantu melindungi dari kanker seperti hati, payudara dan kanker usus besar.

    8. Kesehatan jantung dan saluran cerna

    Kulit apel mengandung serat larut dan tidak larut. Hampir semua serat dalam apel ditemukan dalam pada kulitnya. Serat ini dapat membantu mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung dengan menurunkan kadarkolesterol dan juga membantu untuk mengobati sembelit
     
Loading...

Share This Page