Macam Jenis dari Layanan Catering Makanan

Discussion in 'General Discussion' started by raffa alwii, Sep 20, 2017.

  1. raffa alwii

    raffa alwii Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Kiranya sebagian besar dari kita sudah tau dan sudah tidak asing lagi dengan yang namanya catering. Jika didefinisikan secara singkat, catering tidaklah lain adalah sebuah usaha penyedia masakan baik itu makanan sampai dengan minuman maupun makanan pembuka, utama, hingga penutup. Bahkan bisnis catering makanan juga ada yang turut mengurus acara-acara besar ketika dipesan.
    [​IMG]
    Artikel dibawah ini akan menginformasikan kepada anda mengenai macam jenis dari layanan catering yang kebanyakan ada. Berikut ini antara lainnya :
    • Private catering. Mulai dari private catering, jenis catering yang satu ini adalah perusahaan catering profesional menghadirkan jasa private catering yang mana terdapat pramusaji yang selalu siap untuk memberikan pelayanan pada sebuah meja makan. Jenis pelayanan yang seperti ini bakal meningkatkan nilai pelayaan dari sebuah penyedia jasa catering makanan.
    • Catering prasmanan. Nah, berlanjut dengan jenis catering prasmanan. Jenis catering yang satu ini adalah yang paling terkenal di sebagian besar masyarakat kita. Catering prasmanan adalah menyediakan makanan di meja makan prasmanan dan pihak catering biasanya ada yang turut berada di meja untuk menyajikan makanan, namun ada juga pihak catering yang hanya berperan di balik layar yakni hanya mengatur penyediaan makanan dalam sebuah acara saja. Seperti menyiapkan masakan, kemudian mengecek dan juga menambahkan masakan saat sudah habis, sampai dengan membereskan perlengkapan makan.
    • Self service catering. Banyak juga masyarakat yang menyukai jenis catering yang satu ini. Kesan mewah bisa diperoleh dalam pelayanan akan tetapi bisa menekan dana yang perlu dikeluarkan. Dalam layanan jenis catering yang satu ini, pihak catering cuman meghadirkan masakan maupun perlengkapan makan untuk pemesan. Berikutnya pemesan selaku pemilik acara akan menghidangkannya sendiri kepada tamu.
    • Catering dine-in. Apakah anda sudah bisa membayangkan betapa serunya apabila rumah ada restoran sendiri. Pelayanan catering dine-in ini menjadikan anda bisa merasakan bagaikan restoran ada di rumah anda. Catering dine-in ini lebih cocok untuk acara yang formal dan mengundang banyak tamu.
    • Catering nasi kotak. Nah, jenis catering makanan ini belakangan sedang menjadi trend tersendiri. Catering nasi kotak ini adalah pihak catering tak perlu menyediakan petugas lagi untuk melayani tamu. Pihak catering hanya bertugas menyiapkan masakan yang disajikan dalam kotak. Sangat simple dan jenis catering ini cocok untuk acara-acara rapat atau seminar maupun untuk konsumsi di kantor.
    Bagi anda yang ingin mendapatkan catering dengan sajian masakan yang sehat bergizi seimbang pun bisa mendapatkannya dengan mudah. Caranya adalah mengunjungi website resmi Lemonilo. Memahami pentingnya hidup sehat, Lemonilo hadir sebagai marketplace yang menyediakan berbagai bahan makanan sehat dan aman konsumsi. Termasuk juga catering dengan menu makanan bergizi seimbang.
     
  2. liana212

    liana212 New Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Catering nasi tumpeng mana nih? :D
    Sekarang justru marak lho orang-orang pesan nasi tumpeng untuk acara besar mereka.
    Bahkan ada nasi tumpeng mini, yang bisa dimakan sendiri, jadi cocok buat orang yang suka makan nasi tumpeng tapi gak mau rame-rame... :D
    Bisnis di catering nasi tumpeng ini juga sangat menjanjikan loh...
     
  3. haruka91

    haruka91 New Member

    Joined:
    Feb 28, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yang penting di dalam menu tersebut ada menu tradisional nya
     
  4. OkaSaputra

    OkaSaputra Member

    Joined:
    Dec 2, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kalau Catering itu kita harus siap sedia dan punya pengalaman banyak menganai masakan" indonesia, jadi ketika orang pesan untuk nikahan/acara" tertentu yg lebih khas kita bisa siap selalu dan bisa menghasilkan makanan yg enak" gan
     
Loading...

Share This Page