Macam-Macam Buah Yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Discussion in 'Health & Medical' started by Hari Agustomo Nugroho, May 4, 2015.

  1. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Hingga saat ini kanker masih menjadi jenis penyakit yang paling menakutkan. Beberapa faktor seperti sulitnya penyakit ini diobati hingga munculnya kembali sel kanker setelah operasi, membuat penderita kanker seakan tidak memiliki harapan untuk sembuh. Untuk itulah, kanker perlu dicegah sedini mungkin. Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah.
    [​IMG]
    Berikut adalah buah yang efektif untuk mencegah kanker.

    1. Grapefruit
    Grapefruit kaya akan vitamin C. Nutrisi ini penting untuk mencegah pembentukan senyawa nitrogen penyebab kanker khususnya kanker usus, kandung kemih, dan payudara.

    2. Apel
    Apel merupakan buah super sehat yang mampu mencegah kanker. Tak hanya buahnya, kulit buah apel juga mampu membantu menghambat produksi sel kanker dalam hormon wanita.

    3. Mangga
    Buah mangga merupakan buah yang mampu membantu mencegah kanker secara alami karena kandungan bahan aktifnya yaitu tanin. Tanin mampu mengganggu pembelahan sel kanker dalam tubuh.

    4. Kiwi
    Kiwi merupakan gudang vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C di dalamnya lebih banyak daripada buah jeruk sehingga menjadi kiwi efektif untuk mencegah kanker.

    5. Alpukat
    Banyak orang menghindari untuk mengonsumsi alpukat sebab dianggap mengandung lemak yang dapat menambah berat badan. Namun tidak banyak yang tahu bahwa alpukat menagndung lutein yang mampu mencegah kanker.

    6. Buah beri
    Buah beri seperti blueberry, cranberry, dan raspberry mampu mencegah kanker. Sebab buah ini tinggi akan zat antioksidan yang disebut dengan pterostilbene yang membantu membunuh sel kanker.

    7. Delima
    Buah delima kaya akan asam ellagic. Asam ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan menonaktifkan senyawa penyebab kanker.

    8. Tomat
    Buah tomat mampu melindungi pria dari kanker prostat dengan cara mencegah kerusakan sel DNA yang dapat menyebabkan kanker.

    Itulah beberapa jenis buah yang mampu mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh. Tak hanya bermanfaat, namun buah ini juga mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

    Sumber: Macam-Macam Buah Yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    :D,,,,
    Jeruk Bali kawan,,,
    [​IMG]
    Makasih,,,,:D
     
Loading...

Share This Page