Macam-Macam Ide Bisnis Rumahan

Discussion in 'Online Business' started by Mydia Inggit Prahastiwi, Jun 24, 2016.

?

Anda lebih suka bekerja di kantor atau di rumah

  1. rumah

    0 vote(s)
    0.0%
  2. kantor

    0 vote(s)
    0.0%
  1. Mydia Inggit Prahastiwi

    Mydia Inggit Prahastiwi New Member

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Bisnis rumahan adalah kegiatan bisnis atau usaha yang pusat kerjanya di rumah. Dengan bisnis rumahan, orang akan lebih leluasa menentukan waktu kerjanya serta menghemat modal karena tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk menyewa atau membeli toko. Dengan begitu orang tidak perlu kerepotan keluar rumah dan akan lebih sering berkumpul dengan keluarga.

    Bisnis rumahan ini banyak diminati oleh kalangan wanita atau ibu rumah tangga. Karena biasanya mereka ingin mengisi waktu luang di rumah dengan kegiatan berbisnis. Tidak hanya ibu rumah tangga, anak kecil, anak remaja bahkan orang yang sudah tua pun banyak yang melakukan bisnis dari rumah. Ada bermacam-macam ide bisnis rumahan yang bisa anda lakukan. Berikut ini beberapa ide bisnis rumahan yang dapat menjadi referensi anda:

    1. Bisnis Makanan

    Bagi anda yang memiliki keterampilan memasak, maka bisnis makanan bisa menjadi pilihan bisnis rumahan anda. Makanan tersebut dapat berupa makanan berat ataupun makanan ringan, misalnya membuka katering, cemilan, kue ulang tahun, kue kering, kue basah dan masih banyak lagi jenis makanan yang dapat anda buat sesuai potensi anda. Terlebih lagi jika anda tinggal disekitar kampus atau perkantoran, maka peluang bisnis makanan sangat menguntungkan.

    2. Bisnis kerajinan tangan

    Jika anda mampu membuat suatu kerajinan tangan, maka kemampuan tersebut dapat dijadikan peluang bisnis dan menghasilkan uang. Bisnis ini sangat potensial jika lokasi anda dekat dengan tempat wisata, karena akan ada turis lokal dan mancanegara yang datang ke sana. Produk kerajinan tangan mempunyai nilai jual yang tinggi bila barangnya unik dan berbeda. Selain dapat menghasilkan uang, anda juga sekaligus mempromosikan kebudayaan daerah kepada para turis melalui produk kerajinan tangan.

    3. Bisnis merancang pakaian

    Merancang pakaian sangatlah mudah bila dikerjakan oleh orang yang terampil. Jika anda termasuk orang yang mempunyai keterampilan dalam bidang ini, maka hal tersebut dapat dijadikan sebagai bisnis rumahan. Tidak harus membuat busana atau gaun yang mengikuti tren, tapi anda dapat membuat sesuatu yang lebih inovatif dan kreatif dalam rancangan pakaian anda.

    4. Bisnis laundry

    Bisnis laundry termasuk dalam bisnis yang menjanjikan. Kebanyakan orang di zaman modern ini tidak suka mencuci pakaian sendiri, mereka lebih suka menggunakan jasa laundry. Terlebih lagi jika jasa laundry tersebut berada di sekitar kampus dan kos-kosan. Biasanya mahasiswa dan karyawan kantor menjadi pelanggan terbanyak untuk laundry. Jadi anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis dari rumah.

    5. Bisnis online

    Bisnis online sudah menjadi bisnis yang menarik saat ini, banyak juga orang yang sukses melalui bisnis online. Bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa saja, hanya membutuhkan laptop atau handphone, anda sudah dapat berbinis online. Anda juga dapat memaksimalkan penggunaan akun media sosial untuk berjualan, mulai dari facebook, twitter, google+ dan sebagainya.

    6. Bisnis jual beli saham

    Bisnis ini sering dilakukan oleh ibu rumah tangga atau wanita rumahan, karena bermain saham dapat menghasilkan uang dalam waktu yang singkat. Tidak semua orang bisa melakukan bisnis ini, dibutuhkan pengetahuan tentang trik dan metode jual belinya. Bisnis ini dapat dijalankan secara online sehingga tidak perlu meninggalkan rumah.

    7. Bisnis pulsa

    Bisnis pulsa merupakan alternatif usaha yang mudah dilakukan. Anda hanya membutuhkan handphone untuk berbisnis pulsa. Target marketnya juga sangat luas, karena hampir semua orang memiliki hp dan membthkan pulsa. Namun anda harus sabar karena tiap transaksi keuntungannya sangat kecil. Jadi harus benar-benar maksimal agar mendapatkan keuntungan yang banyak.
     
  2. powerbank

    powerbank New Member

    Joined:
    Apr 26, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hmmm gimana ya caranya bisnis jual beli saham??
     
  3. Rani anggraeni

    Rani anggraeni Member

    Joined:
    May 27, 2016
    Messages:
    82
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    18
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Paling enak sih bisnis makanan sama bisnis online :D
     
  5. jokosatriopermana

    jokosatriopermana Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    ada yang bisa ngasi modal tanpa bunga tidak. tak banyak ko cuman 1 Miliar aja :rolleyes:
     
  6. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bisnis laundry makin menguntungkan sih, depan rumah saya dari cuma 1 tempat sekarang udah punya banyak
     
Loading...

Share This Page