Makanan Dan Minuman Yang Bisa Merusak Ginjal

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Sep 19, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Ginjal merupakan organ tubuh yang sangat penting fungsinya untuk kehidupan, dimana ginjal ini bertugas untuk menghilangkan kotoran atau cairan berlebih pada tubuh. Tidak hanya itu ginjal juga berfungsi untuk mengatur garam, kalium serta kadar asam, menstabilkan tekanan darah, dan lainnya.

    Tentunya saat ginjal mengalami kerusakan atau gangguan fungsi keseluruhan tubuh juga akan itu terganggu. Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan ginjal menjadi rusak, dan tahukah Anda bila ternyata ada beberapa makanan serta minuman yang bisa mengakibatkan ginjal menjadi rusak? Berikut ini beberapa diantaranya :

    1. Makanan Olahan
    Jenis makanan satu ini menjadi salah satu yang banyak difavoritkan orang, selain karena lebih praktis makanan olahan juga mempunyai rasa yang lezat. Namun ternyata dalam sebuah penelitian terbukti bila makanan asupan makanan fosfor tinggi seperti makanan olahan ini bisa menjadi ancaman bagi ginjal.

    2. Makanan Tinggi Garam
    Makanan berikutnya ialah yang mengandung garam tinggi, dimana makanan dengan rasa asin ini termasuk salah satu yang banyak digemari. Tetapi konsumsi dalam jumlah berlebihan bisa mengakibatkan masalah kesehatan serius seperti hipertensi. Tidak hanya itu garam juga tinggi akan kalsium yang membuat ginjal mengalami penurunan fungsi, hal ini bisa memicu terjadinya batu ginjal.

    3. Minuman Berkarbonasi
    Selanjutnya ada minuman berkarbonasi atau bersoda yang memang mempunyai rasa menyegarkan namun tetap bila di konsumsi secara berlebihan juga tidak baik untuk tubuh. Hal ini karena bisa mengakibatkan rusaknya tubuh termasuk ginjal, minuman karbonasi tinggi akan gula yang bisa membuat fungsi ginjal menurun.

    4. Makanan Yang Digoreng
    Makanan yang bisa merusak ginjal berikutnya ialah yang di goreng, jenis makanan satu ini termasuk yang banyak disukai karena rasanya yang gurih dan enak. Namun konsumsi terlalu banyak dan sering juga tidak baik untuk tubuh, hal ini karena makanan yang digoreng bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dimana kolesterol yang tinggi akan memberatkan kerja ginjal serta bisa mengakibatkan berbagai penyakit jantung.
     
  2. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Makanan yang di goreng ternyata bahaya juga ya
     
Loading...

Share This Page