Makanan Enak di Jakarta Pusat yang Recommended Banget

Discussion in 'Cooking' started by Alexanderyap, Oct 12, 2017.

  1. Alexanderyap

    Alexanderyap Member

    Joined:
    Aug 15, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Hai petualang kuliner! Anda berminat untuk eksplorasi makanan enak di Jakarta Pusat? Tapi bingung destinasinya kemana aja? Tenang, kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan enak di Jakarta Pusat yang sayang untuk Anda lewatkan. Berikut rekomendasi dari kami:

    1. Sop Buntut Cut Meutia

    [​IMG]

    Saat Anda mendatangi tempat ini, Anda tidak akan menyangkan bahwa tempat ini sudah dikenal sebagai salah satu tempat makan enak di Jakarta Pusat yang menyediakan sop buntut dengan raza yang khas. Saking dikenalnya, tempat yang luas bangunannya kecil ini sering ramai oleh pengunjung. Padatnya pengunjung sangat terlihat ketika jam makan siang. Menu yang difavoritkan oleh pengunjung di sini ada dua, yaitu Sop Buntut dan Sop Buntut Goreng. Namun, Anda jangan heran dengan penyajiannya. Untuk Sop Buntut, Anda akan mendapatkan bentuk daging yang bukan berbentuk buntut. Sedangkan, untuk Sop Buntut Goreng, Anda akan malah mendapatkan bentuk daging buntut yang sebenarnya.


    Selain itu, kuah yang dipakai dalam sup in berbeda dengan sop buntut biasa. Warnanya agak kemerahan dan ada sedikit rasa asam yang menyegarkan. Untuk mencicipi kelezatan dari sop buntut ini, Anda bisa berkunjung ke kawasan Menteng Kecil.

    2. Gado Gado Cemara

    Kuliner khas Jakarta ini memang sudah dikenal seantero Nusantara. Salah satu tempat jualan gado-gado yang sudah terkenal di Jakarta Pusat terletak di kawasan Tanah Abang. Salah satu tempat makanan enak di Jakarta Pusat ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Sehingga, gado-gado ini sudah legendaris bagi warga Jakarta.

    [​IMG]


    Selain gado-gado, di sini juga tersedia Ketoprak, Asinan Sayur, Juhi, Sate Ayam, dan Ikan Pesmol. Anda bisa menikmati hidangan tersebut dengan nasi atau lontong. Walaupun harganya memang lebih mahal daripada gado-gado biasa, namun rasanya yang sudah dikenal sejak dulu sudah membuktikan bahwa harga akan sebanding dengan kenikmatan yang diperoleh saat menyantap gado-gado di sini.

    3. Skyloft Restaurant and Bar

    [​IMG]

    Setelah kita mencoba makanan enak di Jakarta Pusat dengan menapak tanah, bagaimana jika sekarang kami ajak Anda mencoba makanan enak di Jakarta Pusat dari ketinggian? Nah, salah satu restoran di kawasan Thamrin ini berada di atas Hotel All Seasons. Pemandangan yang ditawarkan di sini sungguh apik. Anda bisa menyantap makanan yang dipesan sembari menikmati pemandangan Jakarta dari atas. Beragam menu yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari appertizer, main course, hingga dessert.


    4. Ragusa

    [​IMG]

    Makanan enak di Jakarta Pusat satu ini sudah dikenal sebagai es krim tradisional yang melekat di hati warga Jakarta. Yup, Ragusa namanya. Penjual es krim yang berada di Jalan Veteran ini selalu dipadati oleh pengunjung. Salah satu varian es krim yang populer di sini adalah Banana Split dan Chocolate Sundae. Walaupun rasa dari es krim di sini biasa, yaitu rasa coklat, stroberi, dan vanilla, namun es krim ini sangat mudah meleleh karena dibuat tanpa pengawet. Bisa dibilang, inilah es krim alami yang mereka suguhkan kepada pengunjungnya. Selain es krim, Anda juga bisa memesan sate ayam atau asinan Bogor dari penjual kaki lima di depan penjual es krim ini. Tenang, Anda bisa menyantapnya juga di dalam tempat ini, karena penjual kaki lima tersebut sudah menjadi rekanan Ragusa.


    Gimana, sudah terinspirasi untuk mencoba salah satu makanan enak di Jakarta Pusat rekomendasi dari kami di atas? Semoag informasi dari kami dapat berguna bagi Anda sebagai penambah informasi seputar makanan enak di Jakarta Pusat. Selamat berpetualang kuliner!
     
  2. Prabu

    Prabu Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. jonsemar

    jonsemar Member

    Joined:
    Jun 18, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ragusa mah legenda banget hahah uda dari dulu ada :D Rasa ice cream-nya juga enak-enak lagi dan harganya sepadan hahaha boleh lah kalau ngdate ke mari :D
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    309
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Wah pernah nyobain tuh Gado Gado cemara, asli emang enak banget beda dengan gado" yg biasa, tetap bumbu kacang, cuma dari sayuran fresh dan bumbunya yg bikin ketagihan
     
  5. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    104
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page