Makanan Khas Jepang Paling Populer DI Indonesia

Discussion in 'Cooking' started by Akhor161, Aug 10, 2017.

  1. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Siapa yang tidak mengetahui kehebatan Jepang. Negara matahari terbit ini dikenal dengan pembangunan infrastruktur yang sangat pesat. Di bulan Agustus lalu, pemerintah Jepang mengumumkan investasi di bidang infrastruktur sebesar US$ 61 miliar. Hal ini dilakukan agar bisa menarik kunjungan wisatawan lebih besar. Tak heran karena Negara Jepang termasuk dalam jajaran 10 negara tujuan wisata terpopuler dan terbaik di dunia.

    Negara Jepang merupakan sebuah negara dengan kebudayaan yang sangat kuat. Bahkan banyak orang dari negara lain yang cinta dengan Negara Jepang karena kebudayaannya yang sangat unik tersebut. Selain kaya dengan kebudayaan, Negara Jepang juga sangat kaya dengan makanan tradisional jepang yang tentunya mempunyai cita rasa yang khas. Dan pada kesempatan kali ini mimin kepomagz akan mengajak kamu untuk berbagi informasi tentang makanan khas jepang paling popular di indonesia.

    Makanan Khas Jepang Paling Populer Di Indonesia
    Sushi
    [​IMG]

    Makanan khas Jepang yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda, khususnya Jakarta. Kini Kamu bisa menemukan sushi di berbagai restoran Jepang. Varian sushi pun beraneka macam. Di Jepang sendiri bahkan ada ratusan jenis sushi, lho! Namun, ada beberapa sushi yang populer di Indonesia, seperti california roll, salmon sushi, rainbow roll, dan dragon roll.

    Sashimi
    [​IMG]Sashimi berbeda dengan sushi. Makanan khas Jepang ini berupa makanan laut segar yang diiris lalu dinikmati bersama saus kecap asin khas Jepang. Kunci kenikmatan sashimi adalah pada kesegaran makanan lautnya dan pisau yang digunakan untuk mengiris. Beberapa sashimi yang populer di Indonesia, seperti salmon sashimi dan maguro sashimi.

    Onigiri
    [​IMG]

    Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang. Umumnya onigiri di Jepang untuk bekal ke sekolah, kantor, bahkan piknik. Isi onigiri kini juga makin beragam. Tak hanya nasi kepal, Kamu juga bisa nikmati onigiri yang berisi salmon, tuna, ayam, hingga beef yakiniku.

    Ramen
    [​IMG]

    Ramen merupakan sajian mi ala Jepang yang memiliki banyak topping. Kelezatan ramen terletak pada air kaldunya. Ramen asli Jepang memiliki air kaldu yang dibuat dari miso, lalu berisi irisan daging, rumput laut dan daun bawang. Selain miso, ramen juga punya beberapa pilihan kaldu seperti shio (garam laut), shoyu (kecap).

    Dorayaki
    [​IMG]

    Tak hanya makanan utama yang populer di Indonesia, snack khas Jepang yaitu dorayaki juga sangat populer. Mungkin kepopuleran dorayaki berawal dari tokoh kartun Doraemon yang sangat menyukai dorayaki. Dorayaki memiliki bentuk bulat dan adonannya mirip seperti pancake. Namun, keunikannya terletak pada isi dorayaki, yang khas adalah kacang merah. Namun, di Indonesia sudah mulai dimodifikasi menjadi dorayaki keju atau cokelat.

    Mochi
    [​IMG]

    Camilan khas Jepang yang populer lainnya adalah mochi. Bentuknya yang bulat kecil menarik untuk dilihat dan membuat Kamu penasaran dengan rasanya. Mochi memiliki rasa manis. Bahan utama mochi adalah beras ketan yang dihaluskan. Tekstur lembut dan kenyalnya mochi membuat makanan khas Jepang ini disukai banyak orang Indonesia.

    Shabu-shabu
    [​IMG]

    Shabu-shabu merupakan makanan atau hidangan hot pot tradisional ala Jepang. Didalam shabu-shabu ini terdapat irisan daging sapi, sayuran, jamur dan tahu. shabu-shabu dinikmati dengan dicelupkan ke beberapa jenis saus atau bumbu.

    Donburi
    [​IMG]

    Donburi adalah makanan khas Jepang yang terdiri dari bahan pokok yaitu nasi putih dengan campuran lauk ikan yang ditaburi diatas nasi. Selain ditaburi ikan, donburi juga ditaburi potongan daging dan sayur-sayuran yang kemudian dihidangkan di dalam mangkuk besar. Sebagai penambah rasa, donburi juga ditambahkan kecap asin dan mirin yang kemudian disiram dengan kuah yang sudah diracik oleh koki Jepang.

    Sebenarnya makanan khas jepang itu tidak hanya yang ada di atas saja, akan tetapi masih banyak makanan jepang yang lainnya. Akan tetapi daftar makanan jepang yang mimin ulas di atas adalah makanan-makanan khas jepang yang paling populer dan menjadi favorit banyak orang di Indonesia.

    Sekian artikel yang membahas tentang Makanan Khas Jepang Paling Populer Di Indonesia, semoga saja dapat memberikan manfaat dan pengetahuan. Dan bisa dijadikan rekomendasi kira-kira makanan apa saja yang wajib untuk di cicipi saat kamu sedang berkunjung ke Negara Jepang.

    Sumber : Makanan Khas Jepang Paling Populer Di Indonesia
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,543
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    48
    Kalau menurut saya makan jepang yang paling popular, kaya teriyaki, yakiniku, lebih mudah didapat.
     
  3. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,055
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    48
    Sedikit geli karena cara mengkonsumsinya mentah.
     
  4. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    iya juga si, gampang banget nemuin teriyaki dkk
     
  5. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kebanyakan emang dimakan mentah, awalnya emang agak gimana gitu. tp lama lama jadi biasa kalo udah sering konsumsi tuh makanan.
     
  6. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,055
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    48
    Apa di jamin bakteri" nya sudah tidak berbahaya bagi tubuh kang.
     
  7. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    tentu masih ada, tp para koki yang menyajikan masakan jepang pasti ngga asal. jangan pilih restoran jepang sembarangan. pilih restoran khas jepang yang sudah jelas kredibilitasnya. hohoho
    "cari aja yang banyak pengunjungnya"
     
  8. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,055
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    48
    Ini salah satu kriteria yang paling mudah di pahami.
     
  9. IC Consultant

    IC Consultant Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    kucing saya paling suka makanan yang satu ini
     
  10. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    whaaatttt!!! kucing aja makan sashimi. yang punya mentok-mentok makan bubur kacang ijo
     
  11. Dzkry Kun

    Dzkry Kun Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    105
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    kurang takoyaki nih keknya.. Di jalan-jalan udah banyak yang jual
     
  12. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    74
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Ane makan dorayaki yang ada di indomaret asa kurang sreg giman gitu, emang rasanya kaya gitu apa gimana yak?*bingung*
     
  13. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
  14. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    *berkeringat*
    karena belum terbiasa​
     
  15. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ntar ane bikin makanan khas indonesia yang populer di jepang
    *halo*
     
  16. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Gantian nih ceritanya *ketawa4**malu2*
     
  17. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    hahahaha
    bisa jadi...bisa jadi....
     
  18. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    Tidak. tidak, tidak, aku sih yes*ketawa2**huh*
     
Loading...

Share This Page