Makanan-Makanan Khas Kota Tasikmalaya

Discussion in 'General Lifestyle' started by prinawidia, Mar 27, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Bahas tempat wisata Tasikmalaya sudah, tempat nongkrongnya juga sudah, sekarang saya akan bahas makanan khas dari kota Tasikmalaya yang wajib untuk dicoba. Dijamin pasti ketagihan dan bikin ngiler tentunya:D Mau tau apa saja makanan khas Tasikmalaya? Yukss mari kita kulinerr....*senang* Beberapa makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian penduduk asli Jawa barat (sunda). Apa saja sih makanan-makanan khas Tasikmalaya? Ini dia jreng.. jreng..

    Nasi Tutug Oncom

    [​IMG]

    T.O merupakan nama singkatan dari Tutug Oncom. Makanan ini merupakan makanan asli suku sunda, ini adalah salah satu makanan khas kota Tasikmalaya yang terbuat dari campuran nasi dan oncom yang diaduk menjadi satu. Tutug sendiri dalam bahasa sunda memiliki arti "menumbuk". Hati-hati jangan sampai ngiler yaaa:D

    Keredok

    [​IMG]

    Siang hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati sepiring karedok dari kota Tasikmalaya. Mungkin setiap daerah di Indonesia memiliki makanan yang satu ini tapi tentu rasanya akan berbeda-beda dari daerah satu ke daerah yang lainnya.

    Rengginang

    [​IMG]

    Rengginang adalah makanan khas kota Tasikmalaya yang terbuat dari nasi atau beras ketang yang dikeringkan kemudian digoreng. Makanan ini biasanya seringkali menjadi suguhan untuk para tamu-tamu yang datang berkunjung ke rumah dan biasanya sering diolah oleh ibu-ibu di Tasikmalaya ketika menjelang lebaran atau hari raya idul fitri.

    Sale Pisang

    [​IMG]

    Masih sama dengan jenis sale lainnya yang umum beredar, namun sale pisang khas Tasikmalaya memiliki ciri khas tersendiri, itu alasannya mengapa kamu harus mencoba mencicipi sale pisang khas dari kota Tasik ini. Makanan ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari Tasikmalaya, tidak hanya itu sale pisang juga bisa dinikmati dengan secangkir kopi atau teh.

    Keripik sukun

    [​IMG]

    Ini adalah keripik yang beda dari jenis keripik pada umumnya. Keripik khas Tasik ini terbuat dari sukun bukan dari singkong. Buah sukun yang enak jika di goreng atau di kukus ini bisa diolah menjadi cemilan lezat. Wajib dicoba nih keripik sukunnya, rasanya yang gurih, bentuknya yang lebar dan tipis ini bikin krenyes-krenyes mantap di lidah lhoo*bagus*

    Bisa jadi rekomendasi oleh-oleh juga, jadi kalau mampir ke Tasik jangan lupa cicipi makanan-makanan ini yaaa, di jamin ketagihan;)
     
  2. herna silvia

    herna silvia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    aduh meni menggoda pisann *akhirnya**akhirnya**akhirnya*
     
  3. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Dia mulai laparrrrrr ea ea ea:D*ketawa3*
     
  4. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
  5. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  6. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
  7. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    masih banyak lagi lho kuliner2 tasikmalaya, tahu bulat di goreng dadakan di mobil limaratusan misalnya
     
    Last edited: Mar 27, 2017
  8. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  9. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Iya coba aja makan keredok dijamin mata kembali segarr:D
     
  10. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Yups benar sekali dan saking banyaknya jadi gak mungkin juga di bahas di tread semua:D
     
  11. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    jadi lapar lagi nih *kepanasan*
     
  12. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Padahal baru saja makan siang, kok situ udah laper lagi *interupsi*
     
  13. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    pengen seblak ceker sama tulang taleng da ini mah *kagum*
     
  14. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    sama saja ujung ujungnya makanan lagi makanan lagi kan?*ketawa4*
     
  15. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
  16. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    kitu wae kitu ge terbaik we hahahahah
     
  17. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    da diriku mah orangnya merakyat jadi we makanan kaya gitu juga udah terbaik :D, awas siah mun abi meuli terus menta :confused:
     
  18. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  19. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Moal menta moal menta :p agehan sabungkus mah
     
  20. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    gandeng leli pulang pulang we, jajan ge hente hayang diangsulan :(:(
     
Loading...

Share This Page