Makanan Oleh Oleh Khas Garut

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by wanaraja, Jul 5, 2017.

  1. wanaraja

    wanaraja New Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG][​IMG]
    Aneka Macam Makanan Khas Garut yang bisa kita jadikan Oleh Oleh Khas Garut memang sangatlah menarik untuk menjadi buah tangan bagi sahabat kerabat dan teman dekat.Dan inilah Oleh Oleh Garut yang bisa anda pilh jika anda ingin memberikan buah tangan ketika pulang dari Kota Garut.

    Macam Macam Oleh - Oleh Khas Garut

    Keripiki Kentang Cikajang


    Cikajang merupakan salah satu kecamatan yang berada di daerah Garut, Jawa Barat. Cikajang yang berada di kaki gunung papandayan ini memiliki udara yang sejuk dan dingin, sehingga sangat baik bagi para petani untuk bercocok tanam, Cikajang adalah salah satu centra pertanian di garut yang mampu menghasilkan kentang berkualitas tinggi, kentang tersebut ternyata diproduksi sebagai bahan pembuatan kripik atau kerupuk yang renyah dan gurih.

    Kerupuk Kulit dan Dorokdok


    Garut merupakan salah satu centra penghasil kerajinan kulit terbesar di Indoenesia, selain kulit tersebut dibuat menjadi kerajinan tangan seperti tas, sepatu, jaket dan lain - lain, kulit tersebut dibuat juga sebagai makanan seperti kerupuk kulit dan dorokdok, kerupuk kulit terbuat dari kulit kerbau sedangkan dorokdok terbuat dari kulit sapi.

    Dodol Garut


    Dodol Garut merupakan makanan manis yang berasal dari daerah sunda, tepatnya di kota Garut, Jawa Barat. Dodol Garut mempunyai banyak aneka jenis dan rasa, seperti dodol wijen, dodol kacang, dodol nanas, dodol nangka, dan lain - lain.

    Chocodot


    Dodol Garut kemudian di kembangkan oleh anak muda asal Garut, dengan membuat Chocodot yaitu coklat isi dodol, dimana dodol khas garut dibalut dengan coklat, chocodot merupakan makanan khas Garut yang baru - baru ini berkembang dan menjadi buah bibir di kalangan pecinta kuliner Indonesia.

    Ranginang


    Ranginang atau rangginang merupakan makanan khas Garut yang terbuat dari bahan ketan, cara pembuatannya dengan mengukus ketan, setelah matang kemudian dibentuk pipih lalu di jemur menggunakan terik sinar matahari. Setelah kering ranginang siap di goreng.

    Baca juga : Lima Hoter Bernuansa Alam di Garut

    Opak Bungbulang


    Opak bungbulang juga terkenal hingga kota - kota besar di Indonesia, opak ini terbuat dari ketan yang berkualitas sangat tinggi, dicampur dengan saripati kelapa ditambah garam, rasa khas dari opak bungbulang ditambah kerenyahannya sangat nikmat dilidah.

    Itulah sebagian dari Makanan Khas Garut yang memang paling populer dan menarik serta banyak diburu orang yang belanja Kuliner di Kota Intan Garut,Jawa Barat,Indonesia.
     
  2. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau di tasik dimana ya yang jual makanan khas garut? pengen banget dodol garut nyaa :D
     
  3. Rip Neko

    Rip Neko Member

    Joined:
    Jun 22, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Mantap-mantap tuh, saya paling suka sama cocodot hhe :)
     
  4. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    280
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
  5. Sindri

    Sindri Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    129
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    cocodot unchhhh *cinta* tapi sayang kemaren k garut tapi gk mampir beli cocodot
     
Loading...

Share This Page