Makanan Penyebab Benjolan Di Leher

Discussion in 'Health & Medical' started by Blok B 3, Apr 4, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    258
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Munculnya benjolan di leher sering kali tidak kita sadari, padahal bisa jadi benjolan tersebut salah satu tanda dari penyakit serius. Dimana kita akan sadar adanya benjolan ketika sudah semakin membesar, yang mana benjolan memicu keparahan yang lebih lanjut.

    Benjolan di leher atau sering disebut dengan kelenjar getah bening adalah terjadinya pembengkakan di area kelenjar getah bening yang diakibatkan oleh infeksi bakteri dan virus, sehingga hal tersebut memicu pembengkakan.

    Salah satu cara mengatasi benjolan di leher yaitu dengan menghindari berbagai makanan penyebab benjolan di leher yang bisa memicu perkembangan lebih parah lagi.

    Berikut kami informasikan beberapa makanan penyebab benjolan di leher yang mesti anda hindari :

    1. Seafood

    Makanan laut, seperti udang, kepiting, dan cumi merupakan makanan yang perlu kita hindari. Dimana semua makanan tersebut mengandung lemak tinggi yang bisa memicu tumbuhnya perkembangan sel kanker.

    2. Ikan Asin

    Dimana ikan asin diolah dari bahan yang tidak segar karena melalui penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang dapat memicu reaksi imunitas tubuh. Dan akibatnya, bisa merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Bahkan jika penderita benjolan mengonsumsi bisa menimbulkan rasa nyeri yang begitu hebat.

    3. Sayuran

    Sayuran seperti tauge, sawi putih, kangkung, dan cabe tidak anjurkan dikonsumsi penderita benjolan di leher. Dimana tauge mengandung zat yang bisa menimbulkan petumbuhan sel kanker, sedangkan sawi putih dan kangkung bisa mengganggu efektivitas kinerja obat. Dan cabe bisa merangsang aktivitas bawah sadar kita sehingga menyebabkan turunya jumlah kadar oksigen.

    4. Buah-Buahan

    Buah lengkeng dan nangka bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Sedangkan durian, duku, anggur, dan nanas mengandung alkohol yang bisa merangsang perkembangan sel kanker.

    5. Daging Unggas

    Dimana daging unggas seringkali di suntikan zat kimia/hormon untuk memacu pertumbuhan unggas. Dimana zat kimia tersebut bisa memicu tumbuhnya sel kanker berkembang lebih cepat.

    6. Makanan Yang Diawetkan

    Makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogen aktif. Selain itu, makanan yang dibakar atau yang gosongnya juga sama mengandung zat karsinogen.

    Nah, itulah beberapa makanan penyebab benjolan di leher yang mesti kita hindari. Karena dengan sedikit saja anda mengonsumsi makanan tersebut bisa memicu keparahan yang lebih lanjut lagi.

    Terimakasih sudah menyimak hingga tuntas, semoga bermanfaat dan bisa membantu menjawab keingintahuan anda seputar penyakit benjolan di leher. Salam Sehat



    Materi :
    https://www.klikwalatra.com/penyebab-benjolan-di-leher/
     
Loading...

Share This Page